Amukan Angin Dini Hari

 Amukan Angin Dini Hari

PESTA demokrasi dilalui dengan sedih oleh warga Desa Margagiri, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang. Pasalnya, Selasa (15/2) dinihari, angin puting beliung mengamuk di desa itu dan meluluhlantakkan 46 rumah warga. Dari jumlah itu, 33 di antaranya rata tanah, 13 lainnya rusak berat.

Masih dikata untung, karena tida ada korban nyawa dalam peristiwa itu, kecuai satu orang menderita luka-luka. “Kejadian tengah malam hingga dinihari, saat sebagian besar masyarakat sedang terlelap tidur,” ujar Irsyad, Ketua Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Pagelaran.

Atas kejadian itu, Kepala Desa Margagiri, Imanudin mengaku sudah melaporkan ke pihak kecamatan. Juga melaporkan ke Kapolsek dan Danramil. “Alhamdulillah, Wakil Bupati dan jajarannya sudah datang ke lokasi, sambil memonitor pungutan suara,” ujar Imanudin pula.

Kepada Jayakartanews, Imanudin menyampaikan harapannya, agar Pemkab Pandeglang maupun Pemprov Banten segera memberi perhatian kepada warganya. Sekalipun dalam suasana Pilkada, ia mengingatkan agar aparat tidak abai terhadap bencana yang terjadi di depan mata. “Saya sendiri bahu-membahu bersama masyarakat serta bantuan dari Polsek dan Koramil dan TKSK, membantu semampunya,” pungkasnya. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *