Connect with us

Sport

Alhamdulilah! Rontokkan Thailand 5-2, Indonesia Juara Sepak Bola SEA Games Kamboja

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Indonesia akhirnya berhasil menghentikan dahaga emas sepak bola SEA Games. Selama 32 tahun tanpa medali emas. Malam ini Timnas U-22 Indonesia berhasil menuntaskannya dengan melibas Thailand 5-2 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023) malam.

Perjuangan berat selama 120 menit yang luar biasa terbayar manis. Diawali oleh Ramadhan Sananta pada menit ke 21 kemudian menambah pundi-pundi gol pada menit ke45.

Thailand membalas lewat Anan Yodsangwal dimenit 65. Sehingga skor menjadi 2-1. Kemudian ditambah Yotsakon Burapha membobol gawang Indonesia pada menit ke-90 sehingga skor menjadi 2-2.

Situasi semakin menegangkan di kubu Indonesia. Alhamdulilah, Irfan Jauhari datang dengan tendangan luar biasa membobol gawang Thailand pada menit ke91, sekaligus mengubah skor menjadi 3-2 untuk Indonesia.

Dalam situasi panas nan menegangkan sempat terjadi insiden pemukulan di lapangan. Wasit Matar Ali Al Hatmi memberikan kartu merah kepada bek Indonesia Komang Teguh dan juga kiper Thailand Soponwit. Al Hatmi juga memberikan kartu merah lain kepada ofisial Thailand dan Indonesia.

Indonesia berhasil menambah dua gol lagi sebelum laga berakhir. Fajar Fathur Rahman pada menit ke 107 dan Beckham Putra pada menit ke 120 yang sekaligus menghantar Indonesia meraih medali emas sepak bola SEA Games Kamboja.

Indonesia terakhir kali meraih emas sepak bola SEA Games tahun 1991 Filipina.

Susunan Pemain Indonesia Vs Thailand:

Indonesia : Ernando Ari; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Komang Teguh, Alfeandra Dewangga, Haykal Hafiz; Fajar Fathur Rachman, Marselino Ferdinan, Muhammad Taufany, Witan Sulaeman; Ramadhan Sananta

Thailand   : Soponwit Rakyart; Bukkoree Lemdee, Chatmongkol Rueangthanarot, Jonathan Khemdee, Songchai Thongcham; Airfan Doloh, Channarong Promsrikaew, Settasit Suvannaseat, Chayapipat Supunpasuch; Teerasak Poeiphimai, Achitpol Keereerom.***din

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *