Akhirnya Tim Dayung Indonesia Berhasil Raih Emas di Nomor Canoeing

 Akhirnya Tim Dayung Indonesia Berhasil Raih Emas di Nomor Canoeing

Tim Dayung Indonesia di SEA Games Vietnam/foto: NOC Indonesia

JAYAKARTA NEWS— Tim dayung Indonesia akhirnya sukses meraih medali emas perdana pada nomor canoeing SEA Games 2021 Vietnam. Medali emas didapatkan saat tampil pada kelas MK4 1000 yang diperkuat oleh Andri Agus Mulyana, Tri Wahyu Buwono, Joko Adriyanto dan Sutrisno.

Andri dkk. keluar sebagai pemenang dengan catatan waktu 03.15.905. kemudian di posisi kedua ditempati atlet Myanmar Tun Min Thant, Htet Wai Lwin, Myint Ko Ko, Swa Moe Gung (03.17.525 dan tempat ketiga didapatkan tuan rumah, Tran Van Vu, Tong Hoang Nam (03.18.713).

Pelatih kepala tim canoeing Indonesia, Muhammad Suryadi mengatku sangat bersyukur atas pencapaian ini. Ia pun berharap di pertandingan selanjutnya tim canoeing Indonesia bisa terus mendulang medali emas lagi.

“Puji syukur kepada Allah SWT, Alhamdulillah canoeing baru hari ini memperoleh medali emas, kan kemarin sudah ada perak dan perunggu,” kata Suryadi kepada Tribunnews di Venue Dayung SEA Games 2021, Hai Phong, Vietnam, Rabu (18/5/2022) sebagaimana dikutip dari Tim Media CdM.

“Mudah-mudahan di tiga hari kedepan kami tim indonesia dapat mempersembahkan medali emas lagi untuk memenuhi target yang ditentukan,” harapnya.

Tak hanya itu, Suryadi juga menyoroti raihan dua perak dan satu perunggu yang didapatkan atlet Indonesia di hari ini.

Menurut Suryadi pencapaian itu sudah dihitung sehingga perolehan dua perak dan satu emas tidak mengecewakan.

Dua medali perak didapatkan oleh Maizir Riyondra kelas MK 1 1000 dan kelas MC4 1000 yang diperkuat Muhammad Yunus Rustandi, Dedi Saputra, Muhammad Burhan, Sofianto. Sementara satu perak didapatkan pedayung putri muda yakni Devita Savitri dan Reski Wahyuni yang turun pada kelas WC2 1000.

“Ya, total hari ini kami dapat dua perak, satu perunggu, satu emas. Kalau prediksi kami sudah ada karena ada beberapa negara yang sudah ketemu di kejuaraan Asia, kami bisa prediksi” ujar Suryadi.

“Tapi yang agak sulit itu beberapa tahun terakhir kami tidak bertemu dan tidak bisa mengkondisikan. Tapi Alhamdulillah masih sesuai dengan prediksi hasil try out sehingga kami bisa mendapatkan emas di nomor ini (MK4 1000),” pungkasnya.***azh

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.