Ada Bitterbalen di Het Huisje Cafe

 Ada Bitterbalen di Het Huisje Cafe

PERNAH mendengar “Belanda Depok”? Panjang ceritanya, tapi menarik. Nah, ini tentang “Belanda Depok” yang lain. Tentang sebuah kafe di Jl Arif Rahman Hakim 9-A, Kota Depok yang bernama Het Huisje Cafe. Het Huisje artinya “Rumah”. The House dalam bahasa Inggris. Kafe yang satu ini memberikan Anda pengalaman berbeda, yaitu sajian makanan ringan ala Eropa.

Saat Anda masuk ke dalam cafe, akan disambut oleh bangunan ruko yang terdiri atas tiga lantai dengan dekorasi berupa foto-foto yang menunjukkan beberapa kota di Eropa. Selain foto-foto kota, juga terpampang tokoh-tokoh terkenal yang memiliki peran penting dalam perkembangan budaya di negeri asal ras kaukasia itu.

Kafe ini berdiri Juni 2016. Relatif baru. “Di sini kami tidak menawarkan menu nasi seperti tempat makan pada umumnya, hanya ada aneka roti dan susu,” ujar Raihan Abiyan (25), Marketing Manajer Cafe Het Huisje – Bread and Ice Cream ini.

Dalam daftar menu yang disajikan pun Anda dapat memilih berbagai menu camilan seperti bitterbalen atau Kue Kroket, Sphagetti, serta Mac n’ Cheese yang melengkapi berbagai roti yang menjadi andalan cafe dengan nama yang berarti “Rumah” dalam bahasa Belanda. “Kafe ini dibangun atas inisiatif kami dalam rangka mengenalkan kebudayaan berupa makanan dan karya-karya seni asal Eropa agar semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda,” tutup pria yang merupakan lulusan Sastra Belanda, Universitas Indonesia tersebut.

Sebagai pengunjung, selain tentu saja Anda dapat menikmati berbagai menu camilan ringan ala daerah subtropis ini, anda pun mendapatkan kesempatan mempelajari hal baru secara santai. Tentu sebuah pengalaman menarik bukan? ***

Digiqole ad

Related post

4 Comments

  • Waaah jd tertarik nih mencoba resto ala belande….krn tulisannya pandai menggoda..well done

  • Baca tulisan ini bikin pingin kuliner Belanda Ndepok….

  • Boleh juga nih di coba..makanannya enak2..

  • Thanks untuk infonya…cafe ini menunjang wisata sejarah di kota Depok yg memang ada sejarah masa Belanda disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *