Abidzar Al Ghifari – Ayah Ustad, Anak Pemain Film

 Abidzar Al Ghifari – Ayah Ustad, Anak Pemain Film

Abidzar Al Ghifari, anak ke 2 Jeffry Al Buchori. (foto Ibonk)

JAYAKARTANEWS – Perawakannya tinggi, tegap dan berwajah tampan. Rambut gondrong, dan di telinga kiri bertengger anting-anting. Tiap hari berpakaian casual: kaos kutung, celana jeans belel dan sepatu sneakers. Sekali-sekali mengisap rokok.

Itulah Muhammad Abidzar Al Ghifari, berusia 21 tahun. Anak kedua ustad Jeffry Al Buchori (almarhum) dan Pipik Dian Irawati. Belakangan Abidzar ramai dibicarakan para netizen karena ulah tingkahnya. Abidzar berpacaran dan berangkulan dengan seorang cewek. Masak anak pendakwah agama begitu, tanya netizen.

“Gue kan Abidzar. Bokap bernama Jeffry Al Buchori. Jangan banding-bandingkan. Enggak mungkin gue jadi seperti bokap. Gue ingin jadi diri sendiri,” kata Abidzar yang telah 16 kali berumroh ke Tanah Suci.

Ternyata foto dan video mesra Abidzar berangkulan dengan cewek terjadi dalam film berjudul ‘Balada Si Roy’ yang disutradarai Fajar Nugros. Film remaja yang diangkat dari novel karya Gol A Gong ini akan tayang di bioskop awal tahun 2023.

‘Balada Si Roy’ mengisahkan Roy, murid baru pemberontak yang harus beradaptasi dengan kehidupan barunya di kota pesisir bernama Serang. Karena ganteng, Roy disukai oleh banyak murid cewek di sekolahnya.

Tapi hanya Ani, gadis manis yang bisa merebut hatinya. Namun, Ani juga ditaksir Dullah, sang penguasa sekolah. Perseteruannya dengan Dullah yang merasa terancam akan kehadiran Roy, berujung pada kematian Joe.

Sepeninggal Joe, Roy memiliki dua sahabat bernama Andi dan Toni yang melawan kubu Dullah. Karena suatu muslbah Andi wafat dan Toni harus pindah ke kota lain untuk berobat. Kembali sendiri tanpa sahabat, Ani menjadi satu-satunya tempat ia berlabuh.

Karena ulah Dullah yang membeberkan aib keluarga Roy, orang tua Ani pun melarang hubungan mereka. Roy yang merasa terputus melarikan diri ke balap liar.

Menyerah dan kalah pada keadaan bukanlah pilihan bagi Roy. Ia bertekad untuk bangkit  dan berjuang menemukan jawaban atas segala pertanyaannya sendiri, Berpetualang seorang diri menjadi pillhannya.

Film ini bertabur sejumlah pemain muda antara lain Febby Rastanty, Bio One, Zulfa Maharani Sitha Marino, Jourdy Pranats, Yusuf Mahardika, Lulu Tobing, Dede Yusuf, Marthino Lio dan lain-lain.

Sebelumnya, film ini telah menjadi film pembuka gelaran Jakarta Film Week 2022, Balimakarya Film Festival 2022 dan Jogja Netpac Asian Film Festival 2022. Produksi IDN Media ini akan tayang di bioskop mulai 19 Januari 2023 mendatang. (pik)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.