Abidzar Al Ghifari (Anak Ustad Uje) jadi Roy, Anak Muda Era 80an

 Abidzar Al Ghifari (Anak Ustad Uje) jadi Roy, Anak Muda Era 80an

poster film ‘Balada Si Roy’.

JAYAKARTA NEWS—- Ayahnya penceramah agama dan ustad, belum tentu anaknya jadi ustad. Abidzar Al Ghifari (19), anak ke 2 almarhum Uje (Jefri Al Buchari), terjun jadi model, penyanyi dan main band, sinetron dan main film. Abidzar didapuk oleh sutradara Fajar Nugros jadi pemeran utama pria dalam film ‘Balada Si Roy’.

Diangkat dari novel populer karya Gol A Gong, film produksi IDN Pictures ini mengawali proses produksi Oktober 2020. Dan syuting akan dimulai Januari 2021. Abidzar berperan sebagai Roy Boy Harris, seorang pemuda di era 80an dalam menggapai impiannya.

Pemeran lain adalah Febby Rastandy, Sitha Marino, Maudy Koesnaedy, Kiki Narendra, BioOne, Jourdy Pranata, Zulfa Maharani, Fachri Muhammad, Yusuf Mahardika dan seabreg bintang muda lainnya. “Ini sangat personal. Sejak SMA saya sudah baca buku karya Gol A Gong. Saya benar-benar ngefans sama dia. Sosok Roy anak muda banget dan mewakili anak muda kebanyakan,” kata Fajar Nugros yang menambahkan syuting akan dilakukan di Banten dan Jakarta.

Segendang sepenarian dengan penulis novelnya, Gol A Gong. “Sudah lama saya menunggu dan juga pembaca bermimpi kapan sosok Roy diwujudkan di layar lebar. Roy identik sebagai anak muda penuh semangat dari era 80an dan jadi figur atau contoh cowok di zaman kini, zaman now,” urai Gol A Gong. Cerita Balada Si Roy pertama kali dimuat secara bersambung di majalah Hai dan kemudian diterbitkan menjadi buku novel. “Enggak terasa sudah 3 dekade yang lalu. Bercerita soal pengembangan jati diri seorang anak muda bernama Roy Boy Harris.

Jelas kisahnya berlatar belakang era 80an namun tetap relevan di era kini dan sosok Roy mampu menginspirasi anak muda bekerja keras dalam menggapai impian, obsesi dan cita-citanya. Mungkin sama seperti impian Boy dalam ‘Catatan Si Boy’ yang diperankan oleh Onky Alexander. Paling tidak, tongkrongan anak muda di zamannya yang ‘nakal tapi kreatif’, rajin bekerja tapi rajin beribadah, serta anti narkotik dan minuman alkohol. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *