Connect with us

Kabar

75 Petugas Pemilu di Jatim yang Meninggal Dunia Dapat Santunan

Published

on

Para ahli waris yang menerima santunan dari Pemprov Jatim (foto: istimewa)

SURABAYA, JAYAKARTA NEWS– Pemprov Jatim memberikan santuan kepada 75 petugas KPPS yang meninggal dunia pasca Pemilu yang lalu.

Penyerahan santunan dilaksanakan pada acara
Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan (Rakortekrenbang) Nasional 2024 di Hotel Vasa Surabaya pada Senin(26/2).

Dalam sambutannya Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono mengatakan, bahwa Pesta Demokrasi di Jatim berlangsung dengan lancar.

Ia menyampaikan selama proses pemilu, terdapat 75 orang petugas yang meninggal dunia di Jawa Timur. Jumlah ini terdiri dari, unsur KPU 60 orang, unsur Bawaslu 9 orang, unsur petugas keamanan 1 orang, saksi 2 orang, petugas pemantau pelaksana pemilu 1 orang, dan warga 2 orang.

Pada Rakortekrenbang ini juga diserahkan santunan BPJS sejumlah Rp 42 Juta kepada masing-masing 10 orang petugas Bawaslu, KPU, dan pekerja rentan oleh Dirut BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyono didampingi Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro dan Pj. Gubernur Adhy.

Selain itu juga diserahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur sebesar masing-masing Rp. 10.000.000 kepada 75 petugas Pemilu yang meninggal dunia di Jatim dengan total bantuan sebesar Rp. 750 juta.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada 4 orang ahli waris petugas Pemilu.

“Pesta demokrasi kemarin berlangsung lancar dan aman. Meskipun begitu kami melaporkan juga terdapat 75 petugas dari berbagai unsur yang gugur,”katanya.

Untuk itu masing-masing menerima santunan dari pihak BPJS Ketenagakerjaan yang diserahkan kepada keluarga.

“Selain itu, dalam rangka meringankan beban keluarga yang ditinggalkan, kami dari Pemprov Jatim juga memberikan santunan kematian masing-masing sebesar 10 juta rupiah, sehingga totalnya mencapai Rp 750 juta,” demikian Adhy Karyono.***poedji

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *