5 Makanan untuk Kesehatan Mata  

  5 Makanan untuk Kesehatan Mata  

 

Lima makanan berikut ini  akan membantu menjaga kesehatan mata dan penglihatan Anda tetap tajam. Sekalioun demikian,  makanan lainnya juga bisa membantu  untuk kepentingan penglihatan Anda. Memang,  hubungan mereka dengan daya penglihatan tidak begitu dikenal, namun beberapa vitamin dan mineral lain sangat penting untuk kesehatan mata. Saran kami, jadikan lima makanan ini sebagai makanan pokok untuk menjaga agar kulit Anda tetap dalam kondisi prima.

 

Wortel

Anda mungkin pernah mendengar bahwa wortel, buah dan sayuran yang berwarna oranye lainnya, dapat meningkatkan  kesehatan mata dan melindungi penglihatan Anda. Ya, itu  memang benar.  Kandungan beta-karoten, sejenis vitamin A yang memberi makanan ini berrona oranye, membantu retina dan bagian lain dari mata berfungsi dengan lancar.

 

Sayuran hijau

Mereka dikemas dengan lutein dan zeaxanthin-antioksidan, yang menurut  studi yang ada menunjukkan, bahwa sayuran hijau akan menurunkan risiko terjadinya  degenerasi mata, seperti katarak.

 

Telur

Kuning telur adalah sumber utama seng lutein dan zeaxanthin plus, yang juga membantu mengurangi risiko degenerasi mata  Anda, demikian  Paul Dougherty, MD, direktur medis Dougherty Laser Vision di Los Angeles.

 

Jeruk dan buah beri

Buah ini penghasil  vitamin C, yang telah terbukti mengurangi risiko pengembangan degenerasi makula dan katarak mata.

 

Kacang almond

Kacang almond  kaya dengan vitamin E, yang menhurut penelitian yang ada, ia berfungsi memperlambat degenerasi makula.  Satu segelintir kacang almond menyediakan sekitar setengah dari dosis harian kebutuhan vitamin E Anda.

 

Ikan berlemak

Ikan tuna, salmon, makarel, ikan asin dan trout, kaya akan DHA. Asam lemak yang ditemukan di  retina, dimana ini  dikaitkan dengan sindrom mata kering, kata Jimmy Lee, MD, direktur operasi refraksi di Montefiore Medical Center, di Kota New York.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *