3X3 HALL OF FAME Menggemparkan Bola Basket Sumatera Selatan

 3X3 HALL OF FAME Menggemparkan Bola Basket Sumatera Selatan

JAYAKARTA NEWS— FAZZIO 3X3HOF Basketball Sportainment South Sumatera 2022 resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Muara Enim yang kali ini diwakili oleh Sekdin DISPORA Kabupaten Muara Enim sebuah. Selama tanggal 25-27 Maret 2022 lalu, Event ini menarik banyak perhatian masyarakat tidak hanya di Muara Enim namun juga seluruh Sumatera Selatan. Event yang diselenggarakan oleh Roofi Yogga Carrisma dan Agus Nur Habib dari Karsa Meraki Creative Hub ini merupakan kolaborasi dari beragam sektor.

FAZZIO 3X3 HALL OF FAME dapat terlaksana berkat kolaborasi dari beberapa pihak, yaitu PERBASI Provinsi Sumatera Selatan, Pemerintah Kabupaten Muara Enim, PERBASI Kabupaten Muara Enim, Yamaha Thamrin Brothers, PT. Pamapersada Nusantara Bank Sumsel Babel cabang Muara Enim, Gerai Oleh-Oleh Muara Enim, Rumah Batik Serasan, Hom.etown Group Muara Enim, Wuling Maju Motor Group.

Panitia juga mengucapkan terima kasih atas fasilitas yang telah diberikan oleh UPTD GOR Pancasila Muara Enim, Diskominfo Kabupaten Muara Enim, Dinas Koperasi, dan UMKM Kabupaten Muara Enim, Dinas Perdagangan Kabupaten Muara Enim, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Muara Enim, Badan Perencana dan Pembangunan Kabupaten Muara Enim, dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Muara Enim.

Terdapat 56 tim yang berpartisipasi di event ini secara total, 30 UMKM di seluruh Muara Enim, dan dikunjungi oleh 5000 penonton selama 3 hari penyelenggaraan acaranya. Event ini dirancang dan menjadi bagian dari Karsa Meraki Creative Hub, sebuah creative agency yang didirikan pada tahun 2021 oleh dua orang pemuda Kabupaten Muara Enim. Karsa Meraki memiliki tujuan untuk mempromosikan Muara Enim melalui penciptaan ide kreatif dan inovatif, maupun penyelenggaraan event yang berbasiskan experience based value.

Dalam kategori 3X3 Man Elite dimenangkan oleh Caram Basketball dari Ogan Ilir, diikuti dengan XTeam Galaxy adari Muara Enim sebagai Runner-Up. Untuk kategori 3X3 Woman Elite  gelar juara diraih oleh Ball Brother’s dan diikuti oleh Bhayangkara A yang sama-sama berasal dari Palembang. Lalu untuk kategori 3X3 Junior High Man, baik juara 1 maupun runner-up diraih oleh SPENSA Muara Enim. Sedangkan untuk yang Womannya diraih oleh SPENSA Muara Enim dan SMP IT Cendekia Lahat.

FAZZIO 3X3 HALL OF FAME memiliki kegiatan bazar umkm asli Muara Enim dimana pengunjung dapat membeli produk-produk hasil dari masyarakat Muara Enim. Produk-Produk umkm yang dapat dibeli berupa makanan, minuman, kerajinan tangan, souvenir, hingga barang lainnya. Pengunjung dapat membeli secara langsung di masing-masing stand yang tersedia.

Melalui event ini, kedepannya kami berharap mampu memberikan dampak yang besar dan berkelanjutan terhadap berbagai aspek di Sumatera Selatan dan Kabupaten Muara Enim terkhususnya. Event ini juga mampu menjadi bagian dari aktivasi kreatif yang diselenggarakan oleh anak muda Muara Enim yang dikolaborasikan dengan berbagai brand sehingga kedepannya mampu menjadi inspirasi bagi lahirnya berbagai ide kreatif dan inovasi lainnya yang mampu berdampak bagi kemajuan industri dan masyarakat di Kabupaten Muara Enim.***/ebn

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.