3 Tips Hemat Listrik untuk Rumah & Peralatan Anda

 3 Tips Hemat Listrik untuk Rumah & Peralatan Anda

Hasil gambar untuk meteran listrik

 

TAGIHAN, tagihan, tagihan. Membayar tagihan mungkin merupakan kegiatan yang paling tidak menyenangkan. Kita semua kadang dipusingkan  dengan tagihan  bulanan yang harus kita bayarkan dengan  uang hasil kerja keras kita.

Tagihan itu seolah membuat uang yang datang ke kita  pergi dengan secepatnya. Biaya itu, ‘celakanya’  tidak dapat kita hilangkan.

Tapi tenang,  pasti ada cara untuk  lebih sedikit menghemat pengeluaran uag kita untuk konsumsi  energi yang kadang mengganggu atau menjengkelkan.

Sebagian besar kiatnya mudah dipelajadi dan dilakukan. Dan sebagai bonusnya,  kiat ini juga akan membantu lingkungan!

Tiga  tips hemat energi  berikutnya ini akan membantu mengurangi kejengkelan Anda akan tagihan listrik  dan gas bulanan Anda.

services-762103_1920

AC  (Mesin Pendingin Ruangan
Tergantung di mana Anda tinggal, kemungkinan besar Anda akan menggunakan AC  untuk menciptakan ruangan rumah Anda  yang nyaman. Tips ini akan membantu Anda dalam mengurangi biaya gas dan listrik Anda.

  1. Biarkan ventilasi terbuka dan bersih
    Tahukah Anda bahwa ada sistem aliran udara di rumah Anda yang mungkin tidak Anda ketahui? Bawa tukang untuk memastikan semua ventilasi Anda terbuka dan bersih. Jika tidak, Anda tidak perlu  mengeluarkan  uang ekstra untuk mencoba menjadi lebih dingin atau lebih panas, ketika  Anda membenahi ventilasi udara yang bersih dan terbuka!
  2. Pastikan rumah Anda mendapatkan aliran udara yang cukup
    Ini pada fundamental yang  berarti – pastikan tidak ada yang menghalangi AC  Anda. Menempatkan sofa besar, rak buku, atau rak di jalan aliran udara dapat menyebabkan  peningkatan penggunaan listrik tanpa alasan. Pastikan Anda dapat menggunakan panas dan udara secara efisien tanpa penyumbatan apa pun.

 

 


Mesin Cuci
Pekerjaan mencuci mungkin adalah tugas yang menyebalkan bagi Anda.  Ternyata, Anda dapat membuatnya sedikit lebih menyenangkan dengan menyimpan uang Anda  untuk urusan pada tagihan  listrik Anda berikutnya.

  1. Kurangi tingkat panas
    LG Electronics merilis sebuah pernyataan baru-baru ini bahwa panas menyumbang 90% dari penggunaan energi di mesin cuci. Cuci pakaian Anda di setelan dingin untuk mengurangi biaya secara serius. Jika Anda benar-benar  pelit, lupakan seluruh langkah pengeringan. Sebagian besar panas digunakan di sana – cobalah pakaian sekolah tua.
  2. Jangan Mengoverpack Pengering
    Overpacking pengering sangat tidak efisien. Pakaian kadang-kadang setengah kering, dan Anda harus menjalankan alat pengering lagi. Aturan praktis yang baik adalah mengisi pengering 75%, menyisakan bagian atas pakaian untuk dikeringkan dengan benar dan diperluas.
  3. Lakukan Laundry Anda di Malam Hari
    Dalam upaya mengurangi konsumsi energi selama jam sibuk, banyak perusahaan listrik akan menawarkan diskon untuk menjalankan peralatan di malam hari. Pembakar tinggi seperti laundry dapat menghemat banyak biaya jika perusahaan elektrik Anda memberikan diskon! Saya sarankan menelepon untuk memastikan mereka melakukannya.

Dishwashers
Prinsip menabung untuk laundry sangat mirip dengan menabung uang untuk laundry. Pada dasarnya, jangan pakai listrik berlebihan. Perusahaan  listrik Anda akan berterima kasih atas tagihan Anda untuk lebih sedikit energi yang digunakan.

  1. Matikan Panas
    Sebagian besar uang yang dihabiskan untuk mesin pencuci piring dihabiskan untuk panas. Banyak mesin pencuci piring menggunakan metode kering yang dipanaskan yang dapat dimatikan. Alasan metode kering yang dipanaskan digunakan adalah untuk mencegah noda air dan noda, tetapi Anda dapat membeli agen pembilas. Agen pembilas akan lebih murah dalam jangka panjang.
  2. Muat Mesin Cuci Piring dengan Benar
    Mencuci dan mengeringkan  piring dengan cara yang benar dapat menghemat uang untuk tagihan energi Anda. Pastikan semua hidangan ada di bawah, semua peralatan berada di departemen mereka dengan ujung yang tajam, semua mangkuk dan cangkir di bagian atas menghadap ke bawah. Dengan cara ini Anda dapat mengalirkan aliran air yang tepat. Juga pastikan deterjen Anda kuat untuk menghindari pencucian ulang, dan tentu saja mencuci piring sebelum mengisi mesin cuci.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *