Connect with us

Sport

18 Tahun Puasa Emas, Waynne Prakusya Hantar Tim Tenis Putri Indonesia Juara SEA Games Kamboja

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Hari bersejarah bagi tenis Indonesia, khususnya beregu putri yang sudah belasan tahun tak pernah meraih medali emas SEA Games. Namun Priska Nugroho dan kawan kawan akhirnya berhasil membuktikan diri menjadi juara beregu putri SEA Games Kamboja setelah mengalahkan timnas Thailand dengan 2-1.

Keberhasilan ini mengakhiri dahaga timnas beregu putri SEA Games selama 18 tahun. Terkahir tim tenis Indonesia berhasil menggondol emas pada final SEA Games Filipina 2005. Kala itu beregu putri diperkuat oleh Wynne Prakusya, Romana Tedjakusuma, Ayu Fani Damayanti, dan Septi Mende.

Belasan tahun berlalu, dan kini Waynne Prakusya kembali hadir dalam tim tenis putri Indonesia, namun sebagai non playing captain atau kapten tidak bermain. Berkat pengalaman dan arahannya pada timnas putri, akhirnya Priska Nugriho dkk sukses meraih emas.

Wynne bergabung kembali usai sekitar 16 tahun tidak lagi bergabung bersama tim tenis Indonesia. Dia pun merinding usai mendapatkan tugas sebagai kapten tim tidak bermain di ajang pesta olahraga antar bangsa-bangsa Asia Tenggara ini. 

“Terus terang saya merinding. Saya bangga memberikan yang terbaik. Apalagi kan kita sudah lama tidak dapat emas di tim beregu putri. Terakhir kali pada tahun 2005,” katanya.

Kehadiran Wynne di tim tenis Indonesia kali ini mendapat hasil yang manis. Tim regu putri dapat emas yang selama ini sudah lama lepas dari genggaman. 

“Saat ditawari jadi kapten tim ini, saya merasa terpanggil. Proses berjalan dan hasil luar biasa, mendapatkan emas. Ini adalah pembukaan untuk hasil-hasil terbaik pada berikutnya,” jelas peraih emas nomor tunggal putri, ganda putri dan regu di SEA Games 2005 itu.

Dalam final SEA Games 2023 Kamboja yang berlangsung di Tennis Arena Morodok Techno National, Phnom Penh, Selasa (9/5/2023)  tim tenis regu putri Indonesia diisi oleh Aldila Sutjiadi, Jessy Rompies, Priska Nugroho.

Aldila Sutjiadi saat menjalani partai pertama harus kalah dari wakil Thailand Aunchisa Chanra dengan skor 6-7 (6-8), 3-6. Kemudian, Priska Nugroho memberi harapan Indonesia usai menundukkan Lanlana Tararudee dengan skor 3-6, 6-3, 6-3. Terakhir, pasangan Aldila Sutjiadi/Jessy Rompies menang atas pasangan Thailand 6-3, 7-5, sekaligus menjadikan beregu putri Indonesia juara.***/din

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *