Connect with us

Kabar

Siap-Siap Sistem Genap-Ganjil di Jakarta Diperluas Juli Ini

Published

on

Sistem genap-ganjil dinilai sukses menurunkan kemacetan lalu lintas di Jakarta. Apalagi sejak April 2018 lalu jam pemberlakuan genap-ganjil dimajukan menjadi jam 06. Untuk lebih memaksimalkan penurunan kemacetan lalu lintas di Jakarta rencananya sistem ini akan diperluas ke wilayah lainnya.

Rencananya sistem ini akan diberlakukan di empat titik yakni, Jl S Parman-Gatot Subroto, Jl MT Haryono-Jl DI Panjaitan-Jl Ahmad Yani-Simpang Coca Cola/Perintis Kemerdekaan Cempaka Putis. Jl Arteri Pondok Indah mulai Simpang Kartini sampai Simpang Kebayoran Baru, Jl Rasuna Said, dan Jl Benyamin Sueb, Kemayoran Jakarta Pusat.

Sebagai jalur alternatif karena perluasan genap-ganjil adalah; Jl Perintik Kemerdekaan-Jl Suprapto-Jl Salemba Raya-Jl Matraman dan seterusnya. Jl Pasar Minggu-Jl Soepomo-Jl Saharjo-Jl Casablanca-Jl KH Mas Mansyur dan seterusnya. Jl RE Martadinata-Jl Danau Sunter Barat-Jl HBR Motik-Jl Gunung Sahari dan seterusnya. Jl Kwitang-Jl Gunung Sahari dan seterusnya. Jl RA Kartini-Jl Ciputat Raya.

Jl Akses Tol Cikampek-Jl Sutoyo-Jl Dewi Sartika (arah Utara) atau Jl Akses Tol Cikampek-Jl Sutoyo-Jl Dewi Sartika-Jl Raya Kalibata-Jl Pasar Minggu-Jl Soepomo-Jl Casablanca dan seterusnya (arah Barat).

Jadi bagi pengendara mobil pribadi yang sehari-hari biasa melintasi rute-rute tersebut agaknya kini mulai waspada. Pemberlakuan sistem ini rencananya akan dilakukan pada Minggu keempat Juli 2018. Namun sebelum itu seperti biasa akan digelar uji coba dan evaluasi. ***

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *