100 Wartawan Depok Ikuti Rapid Test di RS Bunda Margonda

 100 Wartawan Depok Ikuti Rapid Test di RS Bunda Margonda

Sekitar 100 wartawan di Kota Depok mengikuti Rapid Tes yang dilaksanakan selama dua hari, Senin-Selasa (5-6 April 2020) di RS Bunda Margonda Depok–foto istimewa

JAYAKARTA NEWS— Sekitar 100 wartawan di Kota Depok yang tergabung dalam Kelompok Kerja Wartawan Depok (Pokja), Depok Media Center (DMC), dan wartawan yang berdomisili atau ber-KTP Kota Depok,  mendapat kesempatan mengikuti Rapid Tes yang dilaksanakan selama dua hari, Senin-Selasa (5-6 April) di RS Bunda Margonda Depok.

Hari Senin, sebanyak 50 orang wartawan sudah di tes yang seluruh hasilnya diserahkan dari pihak RS Bunda Margonda ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok untuk diteruskan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Depok dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok.

Rusdy Nurdiansyah, Ketua Wartawan Kota Depok Siaga Covid-19 mengatakan, wartawan sebagai salah satu garda terdepan dalam penanganan dan penanggulangan pencegahan pandemi virus corona harus tahu juga kondisi kesehatannya dan turut mencegah dan menjaga agar tidak ketularan atau menularkan virus covid-19. Itu sebabnya mendapat prioritas untuk tes rapid.

Ditambahkannya, rapid tes diperuntukan untuk orang yang sehat. Bukan berarti orang sehat itu tidak terpapar virus Corona (Covid-19). “Hasil rapid tes belum dapat dikatakan terkonfirmasi positif Covid-19,” ucapnya.

Rapid Test wartawan Depok di RS Bunda Margonda, 506 April 2020–foto istimewa

Jika hasil rapid tes positif, lanjut Rusdi maka peserta akan masuk daftar Pasien Dalam Pengawasan (PDP) untuk selanjutnya mengikuti pemeriksaan tahap kedua yakni tes Swab PCR untuk memastikan Terkonfirmasi Positif Covid-19 atau tidak.

“Selanjutnya, jika ada peserta yang positif akan dilaporkan Diskomimfo Kota Depok dan akan diambil tindakan oleh Dinkes Kota dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok untuk mengikuti program isolasi positif Covid-19,” jelasnya seraya berharap seluruh wartawan yang di rapid hasilnya sehat semua.

Dalam kegiatan itu hadir juga Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna yang langsung memantau proses pelaksanaan rapid tes tersebut.***rg

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *