1.500 Karateka Ikuti Kejurnas Inkado 2017

 1.500 Karateka Ikuti Kejurnas Inkado 2017

GUNA meningkatkan prestasi karateka di Indonesia, Indonesia Karate-Do (Inkado) menggelar kejuaraan nasional karate yang akan diikuti sebanyak 1.500 karateka dari 34 provinsi seluruh Indonesia pada 18-20 Desember 2017 di Jakarta.

Kejurnas Inkado ini akan mempertandingkan kategori kelas pemula, kadet, U-21, senior dan antar master usia 40-60 tahun. Ketua Dewan Guru Inkado Kancho G.A. Pesik mengatakan, Kejurnas ini sebagai salah satu upaya pembinaan dan pengembangan prestasi potensi atlet Inkado dari seluruh Indonesia.

“Kejurnas ini sebagai salah satu pola pembinaan dan pengembangan prestasi potensi atlet Inkado dari seluruh Indonesia. Kejurnas ini juga untuk membangun karakter karateka,” kata Kancho dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (11/12).

Sementara itu Ketua pelaksana Yusran mengatakan nantinya akan dibentuk “Dream Team” dari para juara dari kejurnas ini  untuk mewakili Inkado di berbagai kejuaraan nasional.

“Ini menjadi kejurnas pertama Inkado do bawah kepemimpinan Siti Nurbaya dan menjadi yang terbesar,” ujar Yusran.

Inkado juga bekerja sama dengan Universitas Mercubuana yang akan memberikan beasiswa kepada atlet juara pertama dengan tingkat usia 15-18 tahun. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *