Yuddy Chrisnandi Lulus Sangat Memuaskan Hukum Perdata

 Yuddy Chrisnandi Lulus Sangat Memuaskan Hukum Perdata

MENUNTUT ilmulah sampai di ujung hayat. Pepatah itu rupanya yang dilakukan oleh Prof. Dr. Yuddy Chrisnandi, SE., ME. Duta Besar Indonesia berkuasa penuh untuk Ukraina, Giorgia dan Armenia.

Rabu, 25 Juli 2018 Yuddy ikuti Ujian S1 di Fakultas Hukum Universitas Nasional jurusan Hukum Perdata. Yuddy mulai ikuti perkuliahan di pertengahan tahun 2013 di tengah berbagai kesibukannya sebagai guru besar UNAS, politisi, Menpan RB pd thn 2014-2016 hingga sekarang sebagai Duta Besar.

Menurut Yuddy ketertarikannya untuk ikuti perkuliahan S1 Hukum Perdata adalah sebagai ikhtiar untuk terus melengkapi pengetahuan. Semakin banyak kita belajar, saya merasa semakin banyak yang belum saya ketahui, semakin sedikit ternyata keilmuan kita.

Yuddy diuji oleh Dekan Dr. Ismail Rumadan SH.,MH., Masidin SH.M.Si., Devarita SH., Sp.MH.

Nampak hadir di prosesi ujian itu Prof. Dr. Ibnu Hamad Pakar UI, Dr. Robi Nurhadi, Kepala Pusat Penelitian, Pascasarjana UNAS, Egy Massadiah serta beberapa kolega Yuddy.

Skripsi yang diajukan oleh Yuddy berjudul Tinjauan hukum terhadap hak kreditur atas debitur dalam perjanjian utang piutang di bawah tangan. Ujian berlangsung kurang lebih 60 menit dengan yudisium cumlaude.

Selepas ujian di Fakultas Hukum ini, Yuddy berencana tetap akan melanjutkan belajar disiplin ilmu lainnya. Goalnya adalah untuk menyemangati generasi muda agar terus bergiat menuntut ilmu di jalur formal maupun informal.

Warisilah ilmu untuk anak-anakmu maka inshaa Allah akan terang jalanmu, demikian Yuddy mengatakan pada media. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *