Xiaomi Siapkan Mi 6c untuk Pasar Low End

 Xiaomi Siapkan Mi 6c untuk Pasar Low End

PRODUSEN smartphone China, Xiaomi disebut-sebut tengah  mempersiapkan Mi 6c, versi low end seri  Mi 6 yang April lalu baru  dirilis di pasar. Kabarnya, kini  telah beredar seri ponsel Xiaomi yang diberi kode nama Jason.  Sekalipun demikian, belum jelas benar, apakah smartphone yang dimaksud akan beredar itu nantinya adalah Mi 6c.

Xiaomi Mi 6C akan hadir dengan tampilan layar full-HD 5.15 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel seperti Mi 6. Selanjutnya, smartphone ini akan didukung oleh prosesor 2.2GHz Qualcomm Snapdragon 660 (ARMv8) okta. HP ini akan hadir dengan adreno 512 GPU. Di sinilah Xiaomi Mi 6C yang akan datang berbeda dari Mi 6, yang didukung oleh prosesor Snapdragon 835 64-bit 1045GHz 10nm dengan GPU Adreno 540.

Mi 6C akan dioperasikan dengan  Android 7.1.1 Nougat terbaru dengan MIUI 8 ke atas, seperti Mi 6. Di bagian depan optik, smartphone  ini  akan digandengkan dengan  kamera 12 megapiksel pada bagian belakang dengan dual rear kamera. Sedangkan untuk  bagian depan, perangkat ini diharapkan bisa memanuhi selera untuk selfie  dengan  kapasitas 4 megapiksel.

Xiaomi Mi 6 dilengkapi dengan kamera belakang dual 12 megapiksel, sedangkan untuk perangkat selfie perangkat andalannya hadir dengan kamera depan 8 megapiksel. Sedangkan untuk Xiaomi Mi 6C,  akan hadir dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 64GB. Namun sejauh ini tidak ada rincian tentang baterai dan fitur lainnya tentang smartphone Mi 6c ini.

CEO Xiaomi, Lei Jun belum lama ini menyatakan,  bahwa pabrikan smartphone asal China itu telah berhasil menjual hampir 3 juta unit  Mi Max yang dirilis  tahun lalu. Lebih lanjut dia mengungkapkan, bahwa dari 3 juta unit  Mi Max dengan dual-camera itu terjual habis dalam dua bulan pertama peluncurannya. Tidak hanya itu, Xiaomi Redmi Note 4 dan Redmi 3S telah menjadi smartphone yang paling banyak terjual di  India pada Q1 tahun 2017.

Tidak diragukan lagi,  bahwa produsen smartphone China ini juga memiliki banyak harapan dari Xiaomi  yang akan datang. Pembuat smartphone China juga mengumumkan Mi Max 2 pada pekan  lalu. Smartphone ini hadir dengan prosesor Snapdragon 625, baterai 5300mAh, layar 6,44 inci, kamera utama 12 megapiksel dan RAM 4GB.

Sumber: GSM Arena, Indiatoday

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *