Xiaomi gunakan OLED produk Samsung Display

 Xiaomi gunakan OLED produk Samsung Display

 

PERTARUNGAN Samsung Display dan LG Display berakhir dengan kemenangan di kubu Samsung, setelah perusahaan itu mendapatkan pesanan OLED 6 inchi mereka dari produsen smartphone China, Xiaomi.

Pada Desember mendatang, pabrikan Korea Selatan itu akan mengirimkan satu juta produk OLED 6 inchi tersebut ke Xiaomi, yang akan disusul dengan 2,2 juta lainnya pada Januari, demikian kabar yang diwartakan GSM Arena.

Xiaomi memesan produk Samsung tersebut, setelah perusahaan asal China itu mencoba panel OLED 5,5 inci milik LG, namun keduanya tidak mencapai kesepakatan. Masalahnya, pabrik LG Display baru dapat memproduksi tiga bulan melewati waktu yang diinginkan Xiaomi.

Xiaomi telah menggunakan panel tersebut untuk Mi Note 2 (resolusi 1080p) dan diperkirakan menggunakan generasi layar dengan resolusi QHD yang lebih baru untuk seri Note yang akan datang.

Selain order dari Xiaomi, Samsung kini juga harus menyiapkan puluhan juta panel AMOLED untuk iPhone 8. Kabarnya, dalam pembicaraannya dengan Apple, pihak pemesan itu akan beralih menggunakan display OLED eksklusif pada 2018. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *