Workshop Wine Tasting & Food Pairing di Lumire

 Workshop Wine Tasting & Food Pairing di Lumire

Para penikmat Wine perlu mengetahui beberapa hal dasar tentang wine, seperti jenis – jenis wine, cara memilih wine yang cocok dengan makanan, cara melakukan test terhadap wine yang akan dikonsumsi hingga cara memegang gelas wine.

Lumire Hotel & Convention Center bekerjasama dengan Indonesian Food & Beverage Executive Association (IFBEC) dan Hatten Wines, mengadakan Workshop Wine Tasting & Food Pairing pada pekan lalu di Lumire Hotel & Convention Center Jakarta.

RamsonAmbaritaselakuKetua Indonesian Food & Beverage Executive Association (IFBEC), membuka acara dilanjut dengan sambutandari Edward Tahalele, General Manager Lumire Hotel & Convention Center. Workshop dipimpin oleh President of Indonesia Sommelier Bali Chapter, Kertawidyati.CHT yang jugamewakilkanHatten Wines.

Para peserta diajarkan untuk mengidentifikasi jenis, rasa dan aroma dari beberapa wine yang disajikan dengan menggunakan indera penciuman, mulut, lidah dan mata. Setiap jenis wine ini mempunyai karakter yang unik sesuai dengan jenis dan proses pembuatannya.

Memadukan wine dengan makanan atau yang biasa disebut  Wine Food Pairing adalah cara memilih jenis, rasa dan aroma wine yang cocok untuk makanan yang akan kita nikmati sehingga akan menambah kesempurnaan cita rasa. Misalnya untuk makanan daging sapi dengan red wine, makanan dari jenis ikan dengan white wine.

Kalau makanan dengan bumbu pedas akan lebih cocok bila dipadukan dengan wine yang agak manis untuk menetralkan rasa, makanan berbasis protein dengan saos berlemak /butter akan terasa lebih nikmat bila dipadukan dengan red wine.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *