Wonderful Indonesia Raih Grand Prix Award

 Wonderful Indonesia Raih Grand Prix Award

VIDEO promosi pariwisata Wonderful Indonesia, bereoleh penghargaan tertinggi pada perhelatan The XIII International Tourism Film Festival di Veliko Tarnovo, Bulgaria.

Dalam ferstival  yang digelar pada 6-8 April itu, video promosi yang berdurasi tiga menit itu, mendapat sambutan istimewa. Video Indonesia, Wonderful World yang berlatar lagu What a Wonderful World karya musisi Jazz kenamaan, Louis Armstrong, adalah produksi Kementerian Pariwisata tahun 2016, itu meraih Grand Prix Award.

Menurut Asisten Deputi Pengembangan Komunikasi Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata, Noviendi Makalam, Duta Besar RI untuk Bulgaria Sri Astari Rasjid, telah mewakili pemerintah Indonesia saat menerima penghargaan itu.

Ditambahkannya, video hasil kerja sama kementerian dengan vlogger dari mancanegara duta GoPro yang berjudul “Wonderful Indonesia , A Visual Journey Through Lombok dan Wonderful Indonesia, A Visual Journey Through Wakatobi, juga bersaing dalam ajang festival film pariwisata International yang diikuti 91 film dari 18 negara itu dan meraih penghargaan kategori Nature and Ecotourism pada sub-kategori Advertising Film.

Pemberian penghargaan pada vestifal tersebut, menambah sukses produksi video promosi yang dilakukan oleh Kementerian Pariwisata.Apresiasi ini sangat berharga bagi portofolio prestasi merek Wonderful Indonesia untuk mendongkrak citra positif Indonesia di mata dunia.

Video promosi seperti ini akan memperkenalkan Indonesia ke seluruh dunia, dengan memanfaatkan berbagai jalur media, baik media televisi, maupun media sosial seperti Youtube. Dengan adanya video seperti ini, masyarakat internasional akan makin mengetahui Indonesia, bahwa sajian wisata yang menarik di tanah air bukan hanya ada di Bali, tetapi juga sangat tersebar di berbagai wilayah Indonesia, seperti di Raja Ampat, Wakatobi, Pulau Komodo, Bunaken, dan sejumlah pulau-pulau lain di Indonesia yang jumlahnya tidak terkirakan.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *