Widyawati Raih Penghargaan Festival Film Asia Pasifik

 Widyawati Raih Penghargaan Festival Film Asia Pasifik

Widyawati–foto instagram phandya

JAYAKARTA NEWS— Aktris senior Widyawati (69) yang bermain gemilang di film ‘Ambu’ meraih penghargaan sebagai artis pendukung terbaik Festival Film Asia Pasifik (FFAP) yang digelar di Macau, China, 5-9 Januari 2020.

Penghargaan sekaligus penutupan FFAP tersebut  dilangsungkan di Broadway Theater, Macau, Rabu malam (8/1). “Saya bersyukur, ini kehormatan buat artis segenerasi saya,” tutur Widyawati yang dilahirkan di Jakarta, 12 Juli 1950.

Kemenangan Widyawati memecahkan rekor sebagai artis tertua dari Indonesia di tingkat internasional. Nama Widyawati mulai dikenal sejak bermain sebagai Yuli dalam film ‘Pengantin Remaja’ arahan sutradara Wim Umboh (almarhum) tahun 1970 yang bermain bersama Sophan Sophiaan yang berperan sebagai Romi yang akhirnya menjadi suaminya.

Penghargaan lain digaet Indonesia yaitu ‘Kucumbu Tubuh Indahku’ (KTI) alias ‘Memories of My Body’ karya Garin Nugroho meraih predikat ‘cerita asli terbaik’ (best original story). Sebelum penutupan, banyak sineas dari negara peserta yang mengunggulkan ‘KTI’ yang layak merenggut cerita asli terbaik. Selain original, temanya juga menarik. ( pik )

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *