WhatsApp untuk iPhone Kini Bisa Buat Kirim Pesan Grup

 WhatsApp untuk iPhone Kini Bisa Buat Kirim Pesan Grup


WhatsApp untuk iPhone telah diperbarui ke versi 2.18.80 dengan kemampuan untuk membiarkan Anda mengirim pesan ke grup WhatsApp Anda secara langsung menggunakan Siri.

Ini pada dasarnya memperluas integrasi Siri dalam WhatsApp, yang pertama kali datang kembali pada tahun 2016, dengan kemampuan untuk mengirim pesan WhatsApp individu menggunakan suara Anda.

Bersamaan dengan dukungan Siri untuk pesan grup, WhatsApp untuk iPhone yang diperbarui dilaporkan dapat untuk menampilkan gambar dan GIF langsung pada spanduk notifikasi.

Selain itu,  Anda juga dapat menggunakan gerakan Peek dan Pop di spanduk notifikasi atau geser pemberitahuan ke bawah untuk melihat dulu GIF – tanpa mengakses WhatsApp.

Dengan pembaruan terkini tersebut, WhatsApp untuk iPhone kini memungkinkan Anda menggunakan Siri untuk mengirim pesan ke grup WhatsApp Anda.

Anda tidak perlu mengakses WhatsApp di perangkat Apple Anda dan kemudian ketik pesan untuk grup WhatsApp Anda.

Sebagai gantinya, Anda dapat menggunakan suara Anda untuk mengirim pesan penting ke salah satu grup Anda di aplikasi pesan instan.

Ini datang sebagai perpanjangan dari integrasi Siri yang telah menjadi bagian untuk WhatsApp sejak September 2016.

Untuk mengirim pesan grup menggunakan Siri, Anda hanya perlu mengatakan “Hai, Siri!” perintah atau tekan dan tahan tombol home dan kemudian tanyakan, “Kirim pesan ke grup WhatsApp [nama].” Siri akan setelah itu menunjukkan daftar grup jika ada beberapa grup dengan subjek yang sama.

Setelah mengetuk grup yang tepat dari daftar, Anda harus mengatakan pesan Anda dan meminta asisten suara untuk mengirim pesan yang sama ke grup Anda.

Bersamaan dengan kemampuan untuk membiarkan pengguna mengirim pesan grup melalui Siri, WABetaInfo melaporkan WhatsApp untuk iPhone yang diperbarui sekarang menampilkan gambar dan GIF pada spanduk notifikasi.

Ini tidak seperti label ‘Foto’ dan ‘GIF’ generik. Kabarnya  pengguna juga dapat mengunduh gambar dan GIF langsung dari pemberitahuan jika opsi unduhan otomatis media dinonaktifkan untuk Foto.

Selain itu, pengguna dikatakan dapat mempratinjau GIF dengan menggunakan isyarat Peek dan Pop di iPhone 6s ke atas atau menggesek pemberitahuan. WABetaInfo mengklaim bahwa fitur ini berfungsi untuk iOS 10 dan versi yang lebih baru.

Namun, kami tidak dapat menemukan fitur yang dilaporkan pada perangkat iOS kami, dan ini mungkin merupakan switch sisi server.

WhatsApp untuk iPhone yang diperbarui kini tersedia untuk diunduh melalui Apple App Store. Aplikasi ini kompatibel dengan perangkat yang menjalankan iOS 7.0 dan yang lebih baru dan berukuran 166,3 MB.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *