Waspada Penyebaran Varian Delta, Tagana Eksis Giat PPKM

 Waspada Penyebaran Varian Delta, Tagana Eksis Giat PPKM

JAYAKARTA NEWS- Masuknya virus varian baru Covid 19 Delta dan varian lainnya menjadi perioritas utama pemerintah dalam meningkatkan upaya pencegahan penyebarannya di Indonesia, khususnya di wilayah jawa timur yang sejak beberapa minggu ini viral dan banyak menjatuhkan korban jiwa.

Hal itu rupanya tidak hanya jadi perhatian pemerintah setempat saja. Faktanya, dari kalangan insan relawan banyak yang turut membantu pemerintah dalam upayanya mencegah penyebaran virus dimaksud.

Taruna Siaga Bencana (Tagana) kota Pasuruan terbilang eksis terlibat dalam kegiatan tersebut seperti operasi Yustisi dan PPKM. Bukan hanya itu, relawan tagana ini juga andil dalam kegiatan lainnya seperti pos penyekatan dan pos karantina yang ada di wilayahnya.

Menurut Luluk Setyorini, koordinator tagana kota Pasuruan, pihaknya terjun ke lapangan dalam pagelaran gabungan PAM Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada Minggu (20/6/2021), mulai pukul 19.00 hingga pukul 22.00 WIB.

“Kami semalam ikut PAM PPKM yang berlokasi di Pertigaan jln.Slagah (pahlawan) kelurahan pekuncen kecamatan Panggung Rejo Kota Pasuruan,” katanya.

Dilanjutkan Luluk, dalam kegiatan semalam kami membantu memberikan Edukasi dan sosialisasi kepada seluruh pelaku usaha agar menutup usahanya maksimal sampai jam 21.00 WIB. Selain itu juga dilakukan penutupan akses jalan untuk menghindari kerumunan massa dan pengalihan arus lalulintas oleh team gabungan.

“Dari Tagana kami utus satu anggota pada setiap kegiatan yang terbagi dalam empat kelompok, kelompok A- D dengan jadwal hari yang berbeda. Tagana sendiri mengisi di tiga kelompok kegiatan yang ada di kota, yaitu operasi Yustisi, Rumah Karantina dan Posko Covid 19,″  Kata Luluk detail.

Pihak yang terlibat dalam kegiatan itu terdiri dari beberapa unsur, yakni Polri, TNI, Tagana, Dishub dan Pol PP. (poedji)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *