Warna Rambut Berganti Sesuka Hati

 Warna Rambut Berganti Sesuka Hati
Aneka merek pomade water clay colour. Bagi pria yang sedia mengikuti tren gonta-ganti warna rambut. Foto: roso daras

PERTENGAHAN tahun 2016, vokalis Noah, Ariel mengecat rambutnya dengan warna putih keperakan untuk tujuan pembuatan video klip. Sontak, foto Ariel dengan rambut putih pun viral. Tahun 2017, tren gonta-ganti warna rambut merebak. Tidak hanya di kalangan selebritis, tetapi meluas dari remaja hingga orang tua.

Adalah “Rumah Ganteng” Barbershop, di Jl. Hasibuan, Bekasi yang menangkap tren tersebut. Rumah potong pria yang belum genap setahun beroperasi itu, kini menyediakan pomade khusus bagi yang gemar berganti-ganti warna rambut. Pomade yang lazimnya digunakan untuk “mengikat” rambut agar tetap rapi dan klimis itu, kini menyediakan pomade water clay colour.

Tati, kapster Rumah Ganteng Barbershop yang spesial menangani pewarnaan rambut (di samping creambath) mengatakan, gonta-ganti warna rambut sedang tren. “Terus-terang, customer yang datang ke Rumah Ganteng Barbershop kebanyakan pelanggan tetap. Jadi, kalau dihitung jumlah pengunjung yang ingin mewarnai rambut dengan pomade water clay, relatif sedikit. Tapi karena sedang tren, maka kami sediakan,” ujar mojang Priangan ini.

Suasana nyaman di Rumah Ganteng Barbershop, Jl. M. Hasibuan, Bekasi. Foto: Roso Daras

Menurutnya, ada banyak jenis warna yang disediakan, antara lain putih-keperakan, abu-abu, merah, ungu, hijau, gold, dan biru. “Biasanya yang mewarnai rambut anak muda menjelang acara pesta atau yang mau hang out. Pewarna rambut jenis ini sifatnya tidak permanen. Pulang ke rumah, dikeramasin, langsung hilang dan warna rambut kembali seperti semula,” tambahnya.

Selain water clay colour, Rumah Ganteng Barbershop juga menyediakan semir yang lazim dipakai kaum pria. “Prosesnya juga relatif cepat. Jadi, benar-benar praktis bagi yang ingin bereksperimen dengan warna rambut yang berganti-ganti,” tambahnya. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *