Warga Tengerang Meninggal Digigit Semut

 Warga Tengerang Meninggal Digigit Semut
Sumut Bulldog (Foto: Ilustrasi, tidak ada kaitannya dengan berita ini)

JAYAKARTA NEWS – Meninggal digigit semut? Betul. Itulah dugaan yang sedang diselidiki oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, terkait dengan kematian Rizki Ananda, salah seorang warganya yang tinggal di Desa Sukasari.

Menurut laporan yang diterima Dina Kesehatan setempat, Rizki  meninggal karena gigitan semut.

“Sebuah tim telah dikirim ke rumah korban untuk mengamati lingkungan sekitar,” kata  Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Dinas Kesehatan Kab Tangerang, Hendra Tarmizi, belum lama ini.

Menurut keterangan yang diperoleh dari suami korban,  Kusnadi, Rizki tidak bisa bernapas dengan normal dan seluruh tubuhnya terasa gatal dan panas setelah digigit beberapa semut beberapa hari sebelumnya.

Suaminya pu segera membawa Rizki ke klinik terdekat, yang kemudian dirujuk  untuk dirawat ke rumah sakit di Tangerang. Namun, nyawa Rizki tidak bisa diselamatkan.

Petugas Dinkes Kab Tangerang  mencari sarang semut di rumah korban dengan dibantu pula oleh ahli semut dari Institut Pertanian Bogor (IPB), tetapi  mereka belum menemukan sarang semut yang mematikan itu.

Suami korban juag menceritakan bahwa beberapa tahun yang lalu, seorang penduduk di daerah itu juga mengalami gejala serupa setelah digigit semut.  Warga mendapatkan perawatan dokter,  warga yang didigit semut tersebut bisa pulih kembali.  

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *