Warga Kudus Terima Bansos Tunai

 Warga Kudus Terima Bansos Tunai

Warga Kudus penerima bansos.

Jayakarta News – Kementerian Sosial mulai menyalurkan bantuan sosial tunai untuk warga terdampak COVID-19 di Kabupaten Kudus. Bantuan Sosial Tunai tersebut telah disalurkan bagi 10.155 keluarga penerima manfaat (KPM) di kabupaten Kudus.

Bantuan Sosial tunai diberikan bagi KPM yang terdaftar dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS). KPM akan menerima bantuan uang tunai sejumlah Rp600.000 terhitung mulai bulan April sampai dengan Juni 2020 yang diantarkan melalui PT. Pos Indonesia.

Nasiroh warga desa Kandangan, kecamatan Dawe, kabupaten Kudus sebagai salah satu KPM yang menerima Bantuan Sosial tersebut menangis terharu usai menerima Bantuan Sosial. Ibu yang memiliki enam anak ini mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah. Pasalnya, dampak Covid-19 ini membuat kondisi perekonomian keluarganya melemah.

“Terima kasih kepada Bapak Jokowi dan Bapak Menteri Sosial yang telah memberikan Bantuan Sosial Tunai ini. Saya berharap bantuan ini dapat membantu mencukupi kebutuhan hidup keluarga kami. Kami pun berharap wabah corona ini segera pergi dari Indonesia,” ucap Nasiroh sambil menangis usai menerima bantuan tersebut.

Pemberian Bantuan Sosial Tunai ini akan terus disalurkan bagi KPM yang belum menerima bantuan serta terdaftar dalam DTKS. Pemberian Bantuan Sosial sebagai jarring pengaman sosial sebagai salah satu upaya pemerintah dalam menghadapi Covid 19 yang telah mewabah di seluruh Indonesia.

Selain melalui PT. Pos Indonesia, Bantuan Sosial Tunai ini akan disalurkan melalui Himpunan Bank Negara. Total jumlah KPM yang akan menerima Bantuan Sosial Tunai yaitu sejumlah 9.000.000 KPM per bulan selama bulan April sampai dengan Juni 2020. (*/pon)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *