Wana Wisata Gunung Panten Majalengka

 Wana Wisata Gunung Panten Majalengka

WANA Wisata Gunung Panten terletak di Kelurahan Munjul Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka. Objek wisata ini dirintis sejak tahun 2010. Tercatat sudah dua kali diselenggarakan kejuaraan nasional paralayang dan satu kejuaran nasional Gantolle di tempat ini.

Di tempat ini pengunjung bisa menikmati panorama Kota Majalengka dari ketinggian. Yang terbaik untuk melihat pemadangan Kota Majalengka adalah sore hari pada saat musim kemarau, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan daratan Majalengka dan Gunung  Ciremai.

Yang berani bisa menikmati terbang tandem dengan paralayang.  Di sana tersedia fasilitas terbang tandem bagi pengunjung yang ingin mencoba terbang di ketinggian dengan paralayang.

Di sini ada  wisata sejarah karena di selatan wisata paralayang terdapat situs petilasan Prabu Siliwangi dan juga sesepuh desa pada jaman dahulu. Tempat ini berada di tengah hutan lindung, sehingga pengunjung dapat menikmati kesejukannya.

Berkunjung ke Hutan Lindung Gunung Panten, pengunjung juga bisa beli oleh-oleh berupa Mangga Gedong Gincu yang memang di daerah sekitar Sidamukti merupakan daerah penghasil mangga gedong gincu.

Tempat ini jaraknya  sekitar  tujuh kilometer dari pusat Kota Majalengka. Jalur yang bisa ditempuh dengan melewati Bundaran Munjul Indah kemudian mengarah ke selatan menuju Desa Sidamukti. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *