Connect with us

Kabar

Wakil Ketua Baznas Pusat Kecelakaan setelah Wisata Ramadhan di Kota Bogor

Published

on

BOGOR, JAYAKARTA NEWS— Wakil Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pusat  Dr. Ir. KH. M. Nadratuzzaman Hosen Sabtu (15/5) mengalami kecelakaan tunggal ketika membonceng motor seusai acara Wisata Ramadhan di Kampung Batik, Cibuluh Kota Bogor.

Uztad Nadra biasa disapa oleh kolega kampusnya di IPB Bogor saat kejadian,  tergelicir jatuh setelah motor yang ditumpanginya tidak mampu  menahan jalan yang menanjak sehingga malah mundur dan terjatuh setelah membentur  batu.

Tentu saja kejadian yang memang masih dekat dengan lokasi Kampung Batik,  mengundang banyak perhatian warga. Beberapa diantaranya  segera berlari membantu memberikan pertolongan  dan   mengevakuasi uztad untuk segera dibawa ke Rumah Sakit terdekat. Akibat peristiwa kecelakaan itu,  keadaan pada bagian kepala sebelah kanan mengeluarkan darah segar.  Tampaknya sebagai  akibat benturan benda keras. Demikian juga pada bagian  telinga  dan bahu sebelah kanan terlihat  bengkak akibat memar benturan.

Saat kunjungan ke Kampung Batik Cibuluh. Uztad Nadra berbatik hijau/foto: istimewa

Kunjungan wisata ramadhan di Kampung Batik didampingi Ketua Baznas Kota Bogor Wahyul Mimbar.  Diakui oleh anggota Komisioner Baznas Kota Bogor Subhan Murtadha melalui telepon kepada Jayakarta News bahwa kejadian yang menimpa pimpinan Baznas Pusat itu tentu saja mengejutkan.  Apalagi peristiwa terjadi saat menghantar uztad Nadra ke lokasi  parkir mobilnya  yang sebenarnya tidak terlalu jauh dari lokasi acara. Uztad diantar menggunakan sepeda motor salah satu warga.

Hingga malam pihak keluarga berusaha dihubungi melalui informasi  seluler. Melalui pesan singkat istri uztad Nadra  menjelaskan bahwa suaminya  masih  perawatan di Rumah Sakit  EMC Sentul Bogor.

“Sekarang masih akan dilakukan CT scan lagi di bagian bahu. Kata dokter ada dugaan  dislokasi persendian bahu,” jelas Maya Melati, sang istri yang tetap setia menunggu kabar terbaik suaminya di Rumah Sakit.  

Sebelumnya telah dilakukan scan pada bagian kepala. Tidak ada pendarahan atau keretakan di  jaringan tengkorak kepala sebelah kanan.  Hanya ada luka selebar 4 cm dan dalam 1,5 cm. Akibat luka yang dialami  dilakukan tindakan menjahit luka. “Kemungkinan pertimbangannya akan rawat inap dulu agar cepat istirahat dan penyembuhannya,” pesan Maya.

Kunjungan  wisata ramadhan Pimpinan Baznas Pusat di Kota Bogor memilih lokasi Kampung Batik Cibuluh punya alasan khusus. Karena Kampung Batik yang berlokasi di wilayah Kecamatan Kota Bogor Utara itu adalah salah satu contoh sentral pemberdayaan masyarakat  binaan Baznas Pusat.  (nat) 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *