Connect with us

Kabar

Wajah Baru TMII Diresmikan 1 September, Gratis Tiket Masuk Mulai Pukul 16.00 WIB

Published

on

Wajah Baru TMII Diresmikan 1 September 2023 (Dok. TMII)

JAYAKARTA NEWS – Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan memulai petualangan baru dengan menampilkan wajah baru yang lebih seru pada Jumat, 1 September 2023.

Wajah Baru TMII menampilkan desain seru yang kekinian dengan wahana dan atraksi-atraksi seru yang menampilkan budaya dan kreativitas anak bangsa.

Dalam rangka memeriahkan diresmikannya wajah baru TMII, pengunjung akan disuguhi dengan penampilan spektakuler “Tirta Cerita” di Danau Archipelago.

Tirta Cerita adalah atraksi dancing fountain yang memadukan teknologi water screen, musik, lighting show serta 300 drone show yang menceritakan dongeng legenda rakyat yang sangat cantik.

Tidak hanya itu, terdapat pula penampilan musisi terkenal Indonesia yakni Group Band Kotak dan Tulus untuk memeriahkan peresmian wajah baru TMII.

(Sumber: TMII)

Dalam perhelatan tersebut, pengunjung dapat menikmati akses gratis masuk ke TMII di atas jam 16.00 WIB dan hanya dikenakan biaya parkir kendaraan.

Pengunjung bisa masuk lewat pintu 1 untuk memulai perjalanan menjelajahi keindahan  TMII yang selanjutnya berkumpul di Danau Archipelago untuk menikmati kemeriahan diresmikannya Wajah Baru TMII.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono menjelaskan bahwa peresmian Wajah Baru TMII ini akan menjadi milestone baru bagi pariwisata Indonesia.

“Untuk itu, kami ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk hadir dan menjadi bagian diresmikannya salah satu ikon pariwisata Indonesia ini,” ungkap Maya.

Wajah Baru TMII menghadirkan berbagai atraksi dan wahana baru yang siap menyambut wisatawan yang berkunjung di TMII. Salah satu yang menjadi andalan ialah Danau Archipelago.

Lokasi ini dijadikan ikon utama TMII yang dilengkapi dengan atraksi air mancur atau Dancing Fountain Show yang dipadukan dengan tema cerita rakyat Indonesia.

Terdapat juga Jagat Satwa Nusantara yang merupakan penegasan konsep taman satwa yang telah selesai direvitalisasi atas ketiga wahana satwa, yaitu Taman Burung, Museum Komodo, Dunia Air Tawar & Serangga.

Kereta gantung yang menjadi salah satu wahana unggulan TMII juga telah direvitalisasi yang mana kini terdapat 81 kabin dengan tiga stasiun.

Dengan kereta gantung tersebut, pengunjung dapat melihat keindahan bentang alam Indonesia dari Sabang hingga Merauke dari udara.

Setelah direnovasi Kementerian PUPR, wajah baru TMII menghadirkan layanan baru yang lebih segar dan juga experience baru yang lebih seru.

Hal ini untuk meningkatkan kualitas layanan dan juga daya tarik yang bisa dinikmati pengunjung. Salah satunya bisa ditemukan di Museum Indonesia.

Di sini pengunjung dapat melihat berbagai macam koleksi topeng khas daerah, baju adat nusantara serta pameran kain tenun ikat dan wastra dari seluruh provinsi di Indonesia.

Selain itu, pengunjung bisa melihat maket dan video display gambaran Ibu Kota Negara yang merepresentasikan Indonesia masa depan.***/gus

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *