Wahh…Reza Rahadian Jajal Jadi Penyanyi…

 Wahh…Reza Rahadian Jajal Jadi Penyanyi…

reza rahadian–foto istimewa

reza rahadian–foto istimewa

Reza Rahadian mencoba karir baru sebagai penyanyi. Ia mengisi original sound track (OST) film Benyamin Biang Kerok. Aktor Reza Rahadian bertindak langsung sebagai pengisi soundtrack dalam film terbarunya, Benyamin: Biang Kerok. Dia menyumbangkan suaranya sebagai Pengki untuk sejumlah lagu di dalam film tersebut.

“Sebenarnya sudah satu paket sama filmnya. Dari awal memang sudah siap, di mana Mas Hanung sama Falcon Pictures minta sama Delia untuk menyanyikan soundtrack lagunya. Jadi bukan sesuatu yang tiba-tiba muncul diakhir film,” kata Reza Rahadian di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Minggu (4/3).

Meski ini jadi pengalaman baru, pria 30 tahun itu mengaku tidak mengalami kesulitan berat. Sebab,  Reza mengaku menyanyi menyesuaikan karakter Pengki, bukan sebagai sosok Benyamin Sueb.

“Nggak ada (kesulitan berat), karena pada prinsip saya bukan menjadi seorang Benyamin Sueb. Jadi saya nggak merasa punya kesulitan yang tinggi sekali untuk menirukan seseorang, jadi karena karakter Pengki sudah tahu seperti apa, itu lagu yang saya bawa juga,” jelasnya.

“Proses berjalan lancar dan rekaman cepat banget, satu hari lima lagu. Kami nyanyikan dengan gaya masing-masing,” imbuh Reza Rahadian.

Seperti diketahui, sebagai pelengkap dirilisnya film Benyamin: Biang Kerok, kini Falcon, Jagonya Musik dan KFC Indonesia resmi meluncurkan album soundtrack. Album ini berisi 16 lagu karya Alm. Benyamin S yang sudah diaransemen ulang serta versi aslinya.

Lagu lama yang diaransemen ulang versi baru dibawakan oleh Reza Rahadian dan Delia Husein sebagai pemeran tokoh Pengki dan Aida dalam film Benyamin: Biang Kerok. Sedangkan untuk versi lama masih berisi nyanyian Benyamin S.

Pada album ini, Reza menyajikan tiga lagu secara sendiri yakni Benyamin Biang KerokOndel-ondel, dan Pergi Ke Bioskop. Sementara duetnya bersama Delia terlihat pada lagu Abang PulangDisini AjeHujan Gerimis, dan Manis Sayang. Ditambah lagu Cinta Monyet yang dibawakan seorang diri oleh Delia.

Reza Rahadian mengaku senang terlibat dalam mengisi soundtrack Benyamin: Biang Kerok. Meski punya tantangan, dia sukses menyajikan suara Pengki untuk lagu-lagu di dalamnya.

“Paling susah, lagu Biang Kerok karena liriknya baru, sama Abang Pulang. Saat rekaman saya denger dulu lagu lamanya, dan membawainnya dengan suara dan penjiwaan Pengki,” imbuhnya.

Album soundtrack Benyamin: Biang Kerok sudah bisa didapatkan di outlet KFC seluruh Indonesia. Sementara filmnya sendiri sudah beredar di bioskop mulai 1 Maret 2018.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *