Wagub DKI Sebut Pendonor Darah Pahlawan Kemanusiaan

 Wagub DKI Sebut Pendonor Darah Pahlawan Kemanusiaan

Wagub DKI Ahmad Ariza Patria berdialog dengan salah seorang peserta donor darah.

JAYAKARTA NEWS—Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Ariza dikenal sebagai sosok pejabat DKI sangat peduli dengan aktivitas kemanusiaan. Tidak heran jika di usia masa jabatannya sebagai Wagub DKI yang baru sekitar 3 bulan (dilantik presiden Joko Widodo pada Februari 2020), sudah tidak terhitung banyaknya menghadiri kegiatan donor darah.

Kali ini, tepatnya pada Sabtu (15/8/2020), Wagub DKI menghadiri kegiatan donor darah dan bantuan sosial (bansos) yang digelar di Pulau Seribu. Pada kegiatan yang dilaksanakan FKDM DKI, seperti biasanya Ariza tidak hanya menghadiri acara seremonial. Juga berdialog dengan peserta donor darah yang totalnya mencapai 100 orang.

Ketika ditemui dan ditanya Wagub DKI, Fitri (27 tahun) salah seorang peserta donor darah dari Pulau Sabira, mengaku sudah empat kali menjadi pendonor darah. Fatimah (51 tahun) warga Pulau Panggang mengaku sudah dua kali. Sedangkan Sopan Sopian (40 tahun), mengatakan baru kali pertama menjadi pendonor darah. Para peserta donor darah berasal dari unsur FKDM Kepulauan Seribu, PPSU dan perwakilan masyarakat setempat.

Wagub DKI yang juga Komandan Konas Menwa Indonesia menyebut, pendonor darah sebagai pahlawan kemanusiaan. Apalagi di tengah Pandemi Covid-19 dimana banyak rumah sakit, terutama yang merawat pasien Covid-19 memerlukan darah. Sementara persediaan darah kian menyusut karena meningkatnya dengan tajam kebutuhan darah. Karenanya ia minta semua pihak berkolaborasi dan jemput bola melaksanakan kegiatan donor darah.

Selain Wagub DKI, kegiatan donor darah dan bansos dihadiri antara lain Bupati Kepulauan Seribu Husein Murod, Kepala Bakesbangpol DKI Taufan Bakri, Anggota DPRD DKI Muhammad Idris, Kapolres Kepulauan Seribu Morry Ermon, Danramil Kepulauan Seribu Ali Anwar serta berbagai unsur perwakilan masyarakat Pulau Seribu lainnya.^^^

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *