Connect with us

Kabar

Vaksin Nusantara Jadi Kandidat Vaksin Booster Covid-19, Begini Respon Terawan

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Mantan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, merespon positif dimasukkannya Vaksin Nusantara (Vaknus) dalam kandidat vaksin booster atau vaksin dosis ketiga Covid -19 oleh pemerintah. Inisiator Vaknus itu menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo.

“Pak Terawan mengucapkan terima kepada Pak Jokowi, karena pemerintah menyiapkan Vaksin Nusantara jadi vaksin booster Covid – 19,” kata mantan Tenaga Ahli Terawan Agus Putranto, Andi, di Jakarta, Senin 20 Desember 2021.

Pemerintah berencana melaksanan vaksinasi booster Covid-19 awal tahun depan dan kini sedang menyusun aturan pelaksanaannya.

Ketua Komite Penanganan Covid -19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC -PEN), Airlangga Hartanto, mengatakan ada beberapa kandidat vaksin booster, salah satunya Vaksin Nusantara.

“Beberapa opsi untuk vaksin booster menggunakan vaksin Merah Putih, kemudian vaksin kerja sama dalam negeri termasuk Unair dan Biotis, Bio Farma dan LBM Eijkman, Kalbe Farma dan Genexin, plus vaksin Nusantara,” ujarnya dalam konferensi pers, Senin, 20 Desember2021.

Andi menjelaskan, sejauh ini pengembangan Vaknus masih terus dilakukan. Menurut dia, belakangan para peneliti telah menguji efikasi Vaknus untuk mencegah penularan Covid -19 varian Omicron.

“Menurut Pak Terawan, hasilnya sangat memuaskan,” kata Andi.***/ebn

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *