Connect with us

Entertainment

Usai Nonton Film ‘Sang Perwira’, Tito: Film Ini Sarat Motivasi untuk Anak Muda

Published

on

JAYAKARTA NEWS—  Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian nonton film ‘Sang Perwira’ di XXI Mall Centre Point Medan, Sumatera Utara, Selasa (10/12/2019).  Tito mengapresiasi semua pihak yang telah berkontribusi sehingga film Sang Prawira dapat tayang secara serentak secara nasional. Menurutnya film ini membawa pesan mendalam khususnya terkait cita-cita pemuda.

“Saya memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi sehingga Film Sang Prawira ini bisa jadi dan sudah tayang secara nasional. Saya kira film ini memiliki pesan yang sangat dalam, tidak hanya sekedar tema kepolisian, tapi pesan yang paling dalam adalah adanya cita-cita dari generasi muda,” ujar mantan Kapolri itu.

Mendagri Tito Karnavian seusai menonton film ‘Sang Perwira’ di XXI Mall Centre Point Medan, Sumatera Utara, Selasa (10/12/2019)–foto puspen kemendagri

Cita-cita pemuda, ucapnya, erat kaitannya dengan bonus demografi dan angkatan kerja dalam memperjuangkan bangsa Indonesia. “Kita tahu bahwa negara kita mengalami bonus demografi, angkatan kerja anak muda yang banyak, mereka harus dipenuhi oleh cita-cita, karena mereka nanti akan memperjuangkan Indonesia ke depan,” ujarnya.

Film ini dinilainya sarat akan motivasi bagi anak muda untuk optimis dalam mengejar cita-cita meski di tengah keterbatasan. “Kita melihat film ini menampilkan karakter seorang milenial untuk maju, dengan menonton film ini, membangkitkan semangat juga mengejar cita-cita,” ujarnya sembari menambahkan, film ini mampu menonjolkan sisi keindahan dan kekayaan alam Indonesia.

“Film ini juga didesain sedemikian rupa sehingga menampilkan keindahan dan kayanya bangsa Indonesia. Salah satu contohnya adalah tentang Sumatera Utara dan Jawa Tengah, bagaimana indahnya Danau Toba dari Samosir, dan lain-lain,” ucapnya. Hadirnya film Sang Prawira di layar Bioskop nasional, kata Tito, mampu menunjukkan sisi kekompakkan antara TNI dan Polri  sebagai pilar utama.***/ebn

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *