Connect with us

Kabar

Upacara Tabur Bunga Peringati HUT Kemerdekaan RI ke 78 di Sumberpucung

Published

on

Peringati HUT Kemerdekaan RI ke 78 di Sumberpucung, Kabupaten Malang, Rabu (16/8/2023)/foto: istimewa

MALANG, JAYAKARTA NEWS – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, masyarakat melakukan upacara tabur bunga serta penghormatan kepada para pejuang di Taman Makam Pahlawan Sumberpucung Kabupaten Malang. Acara ini diadakan pada hari Rabu (16/8/2023).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara di TMP Sumberpucung ini diadakan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa raga demi meraih kemerdekaan bangsa dan negara, serta untuk menumbuhkan jiwa nasioanalisme dan kebangsaan.

Peringati HUT Kemerdekaan RI ke 78 di Sumberpucung, Kabupaten Malang, Rabu (16/8/2023)/foto: istimewa

Upacara berlangsung pukul 07.00 WIB berlangsung dengan hikmat dipimpin langsung oleh Kapolsek Sumberpucung AKP Lukman Hudin SH dilanjutkan dengan tabur bunga.

Acara ini di hadiri oleh jajaran Polsek, Koramil, Perangkat Desa, Camat, Guru, Purnawirawan TNI/POLRI, Dokter, Relawan, serta masyarakat desa Sumberpucung Kabupaten Malang.

Pratikno, Komandan Koramil mengungkapkan bahwa upacara ini wajib dilaksanakan untuk menghormati jasa para patriot bangsa yang sudah menumpahkan darahnya untuk Indonesia sehingga kita dapat memperoleh kemerdekaan dan merasakan kenikmatan dari hasil perjuangan para pahlawan. (Nova)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *