Upacara di Kemenkeu: Pahlawan Teladan Arungi Masa Penuh Tantangan

 Upacara di Kemenkeu: Pahlawan Teladan Arungi Masa Penuh Tantangan

Kemenkeu selenggarakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022, Kamis (10/11). (Foto: Kemenkeu)

JAYAKARTA NEWS – Memperingati Hari Pahlawan Nasional Tahun 2022, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyelenggarakan Upacara Bendera pada Kamis (10/11). Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Inspektur Jenderal Kemenkeu Awan Nurmawan Nuh.

Dalam Amanatnya Awan mengatakan bahwa Tema Hari Pahlawan ke-77 ini adalah Pahlawanku Teladanku. Menurutnya, tema ini sebagai pengingat untuk menanamkan nilai-nilai kepahlawanan bagi generasi muda untuk mengisi kemerdekaan yang telah diraih dengan meneladani dan mengimplementasikan nilai luhur kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari, serta meningkatkan kecintaan dan kebanggaan sebagai bangsa dan negara Indonesia.

“Setiap insan masyarakat Indonesia harus memiliki semangat kepahlawanan dan mengambil peran untuk membangun negeri sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing,” ungkap Awan.

Selain itu, Awan mengungkapkan jika semangat gotong royong para pahlawan menjadi semangat bersama untuk pulih dari berbagai krisis. Jika dulu para pahlawan berjuang melawan penjajah, kini bangsa Indonesia tengah berada dalam perjuangan menghadapi ancaman dan gejolak yang ada di dalam negeri maupun global yang perlu untuk dihadapi bersama. Mulai dari pandemi Covid-19 yang memicu berbagai krisis ekonomi, sosial, energi, dan pangan, hingga tantangan nyata di dalam negeri untuk memberantas kebodohan, memerangi kemiskinan, dan meningkatkan persatuan kesatuan.

“Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan, dan upaya pecah belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah. Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mangarungi masa penuh tantangan, teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi pemenang,” pungkas Awan.***/mel

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.