Uni Eropa Selidiki Rencana Apple Akusisi Shazam

 Uni Eropa Selidiki Rencana  Apple Akusisi Shazam

PADA Desember  2017 lalu, Apple telah mengumumkan rencananya untuk mengakuisisi Shazam, salah satu layanan pengenalan musik yang terkenal di kalangan para netizen.

Apabila langkah ini terlaksana, maka akan kian melengkapi bisnis Apple Music. Pastinya,  ini akan mempercantik portofolio Apple Inc. Tapi sejauh mana keinginan Apple ini telah dan dapat berjalan?

Namun kabar terbaru diberitakan oleh GSM Arena  justru menyebutkan adanya aral melintang, dimana Uni Eropa telah meluncurkan penyelidikan antitrust yang luas terhadap akuisisi yang diusulkan, yang memiliki batas waktu 4 September.

Sejauh ini, Uni Eropa akan menyelidiki apakah Apple dapat menggunakan data Shazam untuk memikat orang-orang ke layanan streaming musiknya sendiri dan menjauhkan mereka dari pesaing.

Apple diduga dapat memperoleh akses yang tidak adil ke informasi sensitif komersial tentang pengguna layanan musik saingannya.

Bukan hanya itu saja, pihak berwenang UE juga ingin mengetahui apakah para pesaing Apple Music akan dirugikan, jika Shazam berhenti merujuk pelanggannya kepada mereka setelah akuisisi.

Belum ada konfirmasi dari pihak Apple Inc. dalam kabar yang dilansir GSM Arena.  Yang pasti, perkengangan isu ini tentu  menarik untuk kita tunggu dan ikuti.

Ngomong-ngomong, apa pendapat Anda mengenai isu ini? Silakan tuliskan komentar Anda di kolom komentar yang tersedia di bawah artikel  ini… 🙂

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *