Unhan Harus Punya Banyak Mitra

 Unhan Harus Punya Banyak Mitra
Rektor Unhan Letjen TNI Dr. Tri Legionosuko, S.I.P, M.A menjawab pertanyaan jurnalis

DENGAN makin tajamnya pengarus  persaingan global yang seakan tidak mengenal batas-batas teritorial Negara, yang terjadi di seluruh aspek/bidang kehidupan, termasuk pendidikan, maka hal itu menjadi area bagi Universitas Pertahanan (Unhan) dalam berandil membangun bangsa Indonesia.

Kondisi ini diperkirakan akan terus berlanjut, sehingga harus disikapi dengan langkah-langkah strategis dan tindakan cepat. Perkembangan teknologi informasi telah menjadikan dunia semakin terasa kecil, sehinggakecepatan dan ketepatan dalam mengambil tindakan menjadi kunci keberhasilan.

Hal itu disampaikan Rektor Unhan Letjen TNI Dr. Tri Legionosuko, S.I.P, M.A saat membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Unhan TA 2019, dengan tema “ Meningkatkan Kinerja, Profesionalisme dan Sinergitas Unhan Menuju World Class Defense University “, bertempat di gedung Auditorium Kampus Bela Negara Universitas Pertahanan Kompek IPSC Sentul-Bogor, Rabu (13/2).

Rektor Unhan menegaskan, agar mampu mengambil keputusan secara cepat dan tepat, Unhan harus selalu update dan memiliki banyak mitra. Untuk itu Unhan akan terus mengevaluasi kinerja secara transparan, tetap percaya diri dan selalu terbuka untuk menerima masukan. Dasar pemikiran ini yang menjadikan pilihan untuk menjamin upaya pencapaian visi dan misi Unhan pada tahun 2024 dapat dicapai.

Sesuai dengan tema dalam Rakornis ini diharapkan mampu memberikan spirit atau dorongan untuk melaksanakan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi Unhan dalam menyiapkan kader intelektual Bela Negara. Dengan menghadirkan narasumber sesuai bidang dan keahliannya juga diharapkan memberikan Pencerahan demi kemajuan Unhan.

Narasumber tersebut di antaranya Kasubdit Karir Pendidikan Ditjen SDID Kemenristekdikti yang membahas tentang tunjangan profesi, karir, kompetensi dan kualifikasi dosen serta Penghitungan Angka Kredit (PAK) Dosen. Pelaksana Tugas Sekretaris Deputi SDM Aparatur Kemen PAN/RB Ir Adi Junjunan Mustafa, M.Sc yang membahas tentang PP No. 49 Tahun 2018 tentang Manjemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja. Deputi Menteri PPN/Bappenas Bidang Pembagunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan yang membahas tentang alokaso anggaran fungsi pendidikan, potret dan prospek pembangunan pendidikan tinggi.

Kegiatan Rakornis Unhan TA. 2019 dihadiri kurang lebih 400 peserta terdiri dari Pejabat Kementerian/Lembaga, Pejabat Institusi TNI/Polri, Para Rektor Perguruan Tinggi Mitra Unhan, Pejabat terkait dari Pemprov/Pemkot/Pemkab, Pejabat BUMN/BUMD, serta pejabat Eselon I,II III dan IV Unhan. [Alifien]

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *