UNGU Come Back

 UNGU Come Back

Formasi Ungu, ki-ka ; Enda, Makki, Pasha, Oncy dan Rowman (Foto: Thomas)

JAYAKARTA NEWS – Vakum agak lama diterjang pandemi, band Ungu baru come back tahun ini. Terlebih lagi, sejak vokalis utamanya, Pasha terjun ke politik sebagai Wakil Bupati Palu periode 2016-2021, praktis Ungu yang dibentuk 8 Juli 1996 ini mati suri.

“Baru tahun 2022 kami kembali ke dunia musik. Ini kesempatan emas bagi Ungu kembali menyapa Cliquer (fans setia Ungu),” lontar Pasha dalam acara peluncuran album baru bertajuk ‘Self Titled – Dasar Hati’ di Jakarta, baru-baru ini.

Virus pandemi selama dua tahun terakhir ini membuat Ungu menunda berproses kreatif. “Setelah situasi dunia mulai kondusif, kami mantap merilis album baru. Proses rekamannya lumayan cepat, enggak sampai sebulan sudah rampung,” ujar Enda, pemain gitar elektrik diiyakan personel Ungu lainnya, yaitu Oncy (gitar elektrik), Rowman (drum), Makki (drum) dan Pasha (vokal).

‘Dasar Hati’ bercerita tentang rasa sakit seseorang yang telah memberikan segalanya kepada sang pujaan hati. Lagu ciptaan Pasha ini dipilih karena sangat kuat merepresentasikan musik Ungu selama ini.

Boleh dikata lewat album ini, selain membuktikan eksistensi, Ungu juga membuktikan bahwa kelima punggawanya, beserta kru, manajemen dan Trinity Optima Production sebagai label yang menaungi mereka sejak 2002, masih tetap kompak.

“Kami bersyukur  bahwa di usia yang enggak lagi muda  kami masih bisa berkarya bersama. Berkarya tak kenal usia dan waktu. Merilis album adalah sesuatu yang prestise bagi kami,” imbuh Enda.

“Saya merasa seperti kembali ke era kami saat merilis album ‘Demi Waktu’. Kami optimistis album ini akan mendapat tempat di hati masyarakat,” jelas Pasha.

Album ini merupakan self titled berisi 11 lagu andalan yang diantaranya sudah rilis lebih dulu yakni ‘Bismillah Cinta’ featuring Lesti Kejora, ‘Andai Ku Tahu/Laa Illaha Ilallah’ yang berduet dengan Rhoma Irama, ‘Mengharapkanmu’ dan nomor hits Ungu lain. (pik)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.