‘Trump Baby’ siap Mengangkasa di Langit London

 ‘Trump Baby’ siap Mengangkasa di Langit London

SEBAGAI  balon boneka bayi raksasa —fokus cinta, kebencian dan banyak perhatian media global— bersiap untuk melakukan penerbangan perdananya di atas langit London selama kunjungan Trump di AS. Setelah itu, ia akan mengikuti aksi protes sebagai tur dunia ke mana pun Trump pergi.

Dari sekian banyak cara kreatif di mana orang-orang telah menunjukkan ketidaksetujuan mereka terhadap Presiden Amerika Serikat ke-45, Donald Trump, beberapa telah hampir menimbulkan kegemparan seperti yang disebut balon udara “Trump Baby”,  karena terbang di atas London pada hari Jumat.

Dalam pekan-pekan ini sejak balon setinggi enam meter, yang menggambarkan Donald Trump sebagai bayi yang marah, oranye, yang mengenakan popok, memasuki arena publik, ia telah menghadapi kemarahan Rudy Giuliani, diserang dari Fox News, memicu peniruan saingan, telah direncanakan tur dunia dan menjadi aksi utama dari sejumlah protes yang meletus di Inggris untuk menolak kunjungan resmi pertama Presiden Trump.

Pada hari Selasa, ketika “Trump Baby” memiliki tes terbang pertamanya, ABC News meliput acara tersebut secara langsung.

“Ini adalah hal yang paling aneh,” kata Matthew Butcher, salah satu penyelenggara balon udara. Dia  menambahkan bahwa minat pers telah “agak mengejutkan dan luar biasa dan menakjubkan dalam ukuran yang sama.”

Awalnya diluncurkan sebagai kampanye crowdfunding online untuk mendanai pembuatan balon raksasa, sehingga Trump, yang disebut Butcher sebagai “bayi besar, marah dengan ego yang rapuh dan tangan mungil,” tahu bahwa “semua orang Inggris memandang rendah dia dan tertawa padanya “ketika Trump mengunjungi London. Butcher mengatakan target awal pengumpulan dana £ 10.000 ($ 13.200) beres hanya dalam waktu kurang dari seminggu.

Setelah cukup uang di rekening bank, langkah berikutnya adalah mendapatkan izin yang diperlukan untuk menerbangkan bayi raksasa tersebut  di atas London, sesuatu yang oleh walikota Sadiq Khan —seorang pria yang secara pribadi telah diserang Trump melalui Twitter— diberikan setelah petisi ditandatangani oleh lebih dari 10.000 orang.

 

Lalu datanglah serangan.

Tercatat pendukung Trump Nigel Farage, salah satu suara utama yang mendukung Brexit, men-tweeted bahwa keputusan Khan adalah “penghinaan terbesar bagi Presiden AS yang pernah duduk” (banyak yang dengan cepat menunjukkan bahwa beberapa presiden AS yang duduk telah ditembak, sesuatu yang mungkin mewakili penghinaan yang lebih besar).

Giuliani juga menimpali, berbicara dari “satu walikota ke walikota lain” dan mengatakan bahwa Khan “harus malu pada dirinya sendiri.”

“Dia sangat sibuk menyerang kunjungan Presiden Trump dan, sementara itu, kejahatan sedang terjadi di London. Mungkin dia hanya harus melakukan pekerjaannya daripada menyerang seorang pemimpin dunia, ”Giuliani menambahkan.

“Saya merasa ini benar-benar spektakuler, ketika orang-orang yang mengaku sebagai juara kebebasan berbicara benar-benar membenci kebebasan berbicara,” kata Butcher. “Kami menggunakan hak, yang membuat sudut pandang politik kami dan membuatnya keras dan jelas.”

Mengenai masalah ketidakhormatan, Butcher mengatakan bahwa itu “sangat aneh” bahwa tindakan menggembungkan balon digambarkan sebagai tidak sopan dibandingkan dengan tindakan Trump sendiri.

“Ada segalanya, mulai dari mengunci anak-anak hingga merobek perjanjian perubahan iklim global yang membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk membuatnya … dia tidak hormat hampir setiap hari kepada semua orang yang dia temui, itu tampak jelas sekali,” katanya berpendapat.

Tidak semua orang di Inggris mendukung Trump Baby, tentu saja. Seorang pencela telah bertindak lebih jauh untuk meniru gagasan itu, dengan meluncurkan kampanye crowdfunding yang bertujuan mendapatkan balon bayi raksasa Sadiq Khan terbang di atas London secara bersamaan. Tetapi hanya dalam satu hari sejak dilakukan kampanye pengumpulan dana, untuk melawan Trump Baby,  usaha untuk mendapatkan dana  £ 50.000 ($ 66.000) mendapat sambutan.

“Saya pikir kemungkinan  terbang sangat kecil,” kata Butcher.

Dengan dukungan yang kontroversial dari kantor walikota London, Trump Baby sekarang memiliki slot waktu yang ketat antara 9:30 pagi dan 11:30 pagi pada hari Jumat; dua jam selama itu bisa terbang 100 meter di atas Parliament Square sambil ditambatkan ke tanah.

Penentuan waktu berarti bahwa balon udara tidak akan menjadi bagian dari demonstrasi anti-Trump yang besar, yang diharapkan dapat menarik sekitar 10.000 orang, yang dimulai di pusat kota London pada jam 2 siang. Untuk ini, bagaimanapun, versi mini dengan tinggi 10-kaki,  balon bayi raksasa non-helium telah dibuat.

Trump Baby juga tidak mungkin dilihat oleh target yang dituju, dengan waktu aktual presiden yang dihabiskan di London dijaga pada batas minimum absolut dan dirancang untuk menghindari sebanyak mungkin protes. Tapi dia tentu tahu bahwa balon itu ada, memberi tahu surat kabar The Sun pada malam kunjungannya bahwa itu membuatnya merasa “tidak diinginkan.”

Dia mungkin, bagaimanapun, melihat balon udara di tempat lain.

Dengan uang yang masih mengalir ke dalam kampanye (terutama melalui “banyak sumbangan yang sangat kecil,” menurut Butcher), total yang terkumpul telah melampaui £ 30.000 ($ 40.000), dengan penyelenggara menyatakan bahwa mereka bermaksud untuk menggunakan kelebihan dana pada “Trump Baby World Tour ” yang akan dikempiskan  untuk dibawa ke mana pun presiden Trump berjalan untuk mengiringi  Donald Trump dari langit. ”

“Ini hanya terjadi karena kami memiliki orang-orang di seluruh dunia yang pada dasarnya meminta,” Tolong, tolong bisakah kami memilikinya, “kata Butcher, yang mengakui masih banyak yang harus dilakukan terkait logistik dan dukungan.

Tapi harapan Butcher adalah, bahwa perjalanan  berikutnya balon ke Skotlandia, di mana Trump akan melakukannya setelah minum teh dengan Ratu di Kastil Windsor pada hari Kamis.

Meskipun ada petisi, polisi Skotlandia menolak permintaan untuk mengizinkan Trump Baby terbang di atas Turnberry, lapangan golf milik presiden (di mana dia disambut dengan band mariachi dua tahun lalu). Namun, pihak berwenang mengatakan mereka mencari “kemungkinan alternatif” untuk balon.

“Tentu saja, itu cukup konyol memiliki bayi tiup besar Donald Trump, tetapi ada semacam keseriusan di belakangnya,” kata Butcher.

“Ini damai dan menyenangkan, tetapi itu benar-benar dapat diakses. Orang-orang melihatnya, mereka mendapatkannya. ” ***

Sumber: HR

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *