Triplogic Dapat Suntikan Modal East Ventures

 Triplogic Dapat Suntikan Modal East Ventures

JAYAKARTA NEWS – Startup logistik Triplogic, dikabarkan telah mendapatkan pendanaan awal dari perusahaan Ventures Capital, East Ventures.

Dalam sebuah pernyataan resmi, startup mengatakan, mereka akan menggunakan modal segar untuk mendorong pengembangan produk, peningkatan teknologi, serta untuk memperluas jaringan logistiknya dengan bermitra dengan UKM.

Perusahan rintisan yang berbasis di Bandung itu, menawarkan layanan logistik berdasarkan permintaan yang menyediakan layanan pengiriman jarak jauh antar-kota di Indonesia dengan memanfaatkan ruang komersial.

Perusahaan dapat memenuhi pengiriman instan dengan menetapkan titik pengiriman drop di UKM dan toko-toko lokal. Ini datang dalam bentuk loker pintar dan kotak drop untuk paket yang akan dikirim.

Ketika perusahaan mendapatkan lebih banyak pengiriman, maka perusahaan dapat melakukan analisis prediksi untuk memilih lokasi berikutnya secara strategis untuk titik pengiriman drop-nya.

Perusahaan, yang melayani pengguna ritel, UKM, dan klien korporat ini, telah menambah lebih banyak mitra untuk menegembangkan jaringan. Untuk itu, perusahaan ini berencana mengembangkan skala operasi untuk memenuhi pengiriman instan di seluruh Indonesia.

Dengan cara layanan seperti ini, memungkinkan mereka untuk melayani lebih banyak pelanggan dengan cepat dengan jaringan yang luas, alih-alih menambah sumber daya secara perlahan saat mereka tumbuh.

Startup ini saat ini beroperasi di 61 kota di seluruh Indonesia, termasuk daerah perkotaan utama seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan Palembang, yang sementara ini sudah bermitra dengan lebih dari 1.600 UKM.

Untuk East Ventures, pendanaan untuk Triplogic adalah yang terbaru dalam ekosistem e-commerce dan rantai pasokan.

VC sebelumnya telah berinvestasi di perusahaan gudang Waresix, startup mikro-ritel Warung Pintar dan pembangun situs web SME, Sirclo.

“Semua platform e-commerce yang telah kami investasikan dalam menciptakan nilai dengan membantu pelanggan mendapatkan produk mereka dengan mudah, menciptakan pengalaman online-to-offline yang mulus, dengan contoh terbaru, Fore Coffee.

Kami menyadari bahwa Triplogic, sebagai pemain jarak jauh teranyar, mencoba masuk dari bagian yang hilang dalam ekosistem rantai pasokan inti kami, dan sangat cocok, ” ujar Melisa Irene, Partner East Ventures.

Selain mengerahkan modal dari dana tahap awal, East Ventures juga ikut mengelola dana tahap pertumbuhan dengan SMDV dan Yahoo!

Perusahaan Pemodal Jepang EV Growth, juga bermitra untuk menambah portofolia investasi di perusahaan ini.

Di antara startup yang didukung oleh East Ventures yang telah menerima investasi dari EV Growth adalah Warung Pintar dan IDN Media.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *