‘Tribute to Barli Asmara’ di JFW 2021

 ‘Tribute to Barli Asmara’ di JFW 2021

Barli Asmara (foto Google.com).

JAYAKARTA NEWS—- Untuk pertama kalinya, Jakarta Fashion Week (JFW) 2021 bakal digelar secara daring (virtual). Karena akhir masa pandemi belum bisa diprediksi. Meski demikian, perhelatan fashion tahun ini tak boleh berhenti. “Ini untuk mendukung industri fashion tanah air,” ujar Chief Content Officer JFW, Subkhan J. Hakim dalam jumpa pers JFW 2021 secara daring, baru-baru ini.

Pada hari pertama dan pembukaan, panggung JFW 2021 akan dibuka Kamis (26/11). Akan ditampilkan kembali karya-karya mendiang desainer Barli Asmara, 42 tahun, yang wafat di Bali, Agustus 2020 yang lalu karena radang otak. Koleksi Barli Asmara yang lama tersimpan sejak 2006 sampai sekarang. “Koleksi terbarunya juga akan ditampilkan. Ini untuk mengenang semangat Barli di dunia fashion,” kata Creative Director Label Barli Asmara, Leslie Tobing.

Dalam perhelatan yang diberi tajuk ‘Tribute to Barli Asmara’, karya-karya Barli sudah dikurasi untuk ditampilkan di JFW 2021. “Kami harus membongkar dan mencari koleksi yang sudah lama tersimpan di gudang. Banyak tantangannya, tapi kami bangga dipercaya Panitia JFW tahun ini untuk menghelat acara tribute ini,” tutur Leslie Tobing.

JFW 2021 mengajak Tik Tok Indonesia berkolaborasi tahun ini guna mendukung industri fashion meski dalam suasana pandemi. “Kreatifitas tetap tak terbatas. Kami berupaya mendorong pelaku industri fashion agar tetap berkarya serta masyarakat dapat mendukung brand lokal. Karena kami ingat pesan almarhum Barli Asmara, walau sesulit apa pun, industri fashion harus terus menggeliat,” demikian Chief Content Officer JWF, Subkhan J. Hakim. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *