Trenggalek Siap Sukseskan Pilkada Aman Dari Covid-19

 Trenggalek Siap Sukseskan Pilkada Aman Dari Covid-19

Pjs Bupati Trenggalek Benny Sampirwanto(tengah) saat menjadi nara sumber di acara talk show tersebut (foto:poedji)

JAYAKARTA NEWS—– Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Trenggalek, Drs Benny Sampirwanto MSi, menegaskan kesiapannya dalam menyukseskan Pilkada Trenggalek yang aman dari Covid-19. Ia juga mengajak semua pihak utamanya pemilih pemula untuk tidak golput dan terlibat dalam menyukseskan Pilkada Serentak 2020 pada 9 Desember mendatang.

Hal ini dikatakan Benny saat menjadi narasumber pada dialog yang digelar di di Pendopo Pemkab Trenggalek bertema Tingkatkan Partisipasi Pemula Datang ke TPS Pilkada 2020, Selasa (20/10/2020).

Dalam talkshow yang digelar Dinas Kominfo Provinsi Jatim ini, Benny mengingatkan setiap masyarakat Kabupaten Trenggalek memiliki hak pilih yang bisa dipergunakan untuk menentukan masa depan Trenggalek selama 5 tahun ke depan.

“Pilkada sangat mempengaruhi jalannya pembangunan, jalannya pemerintahan 5 tahun kedepan.  Tolong dipilih betul-betul yang bisa menyuarakan suara hati termasuk pemilih pemula, dan jangan sekali-kali golput, tetapi pilihlah,” tutur pria yang juga Kepala Dinas Kominfo Jatim ini.

Peeranan pemilih pemula dinilai penting dalam proses pesta demokrasi 5 tahunan.  Menurutnya, Pemkab bersama KPU telah memberikan sosialisasi di berbagai media sosial untuk mendorong partisipasi dari pemilih pemula.

Selain itu, meski partisipasi masyarakat menjadi bagian penting dalam Pilkada 2020, namun Benny juga mengingatkan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam setiap tahapan penyelenggaraan Pilkada 9 Desember.

Pria kelahiran Kota Kediri ini berharap penyelenggaraan Pemilihan Umum di tengah pandemi ini menjadi penyelenggaraan Pilkada yang aman. Artinya, Pilkada tetap bisa berlangsung namun menerapkan ketat protokol kesehatan, sehingga diharapkan tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

“Petugas sampai pemilih semuanya harus mengikuti SOP pencegahan penyebaran virus corona,” ujarnya.

Talkshow ini juga dihadiri perwakilan Polres Trenggalek, Suyono, Kasat Binmas, Nurani Komisioner KPU Trenggalek dan Ahmad Rokhani Ketua Bawaslu Kabupaten Trenggalek.(poedji)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *