Transjakarta Tambah 10 Bus ‘Vintage‘

 Transjakarta Tambah 10 Bus ‘Vintage‘
Bus Transjakarta edisi vitage.

GUNA melayani masyarakat Jakarta akan kebutuhan transportasi massa yang nyaman dan memadai, PT Transportasi Jakarta ( Transjakarta) menambah 10 unit bus Transjakarta edisi vintage.  Kesepuluh unit bus baru tersebut akan dioperasikan di Koridor 1 rute Blok M-Kota.

Budi Kaliwono, Direktur Utama PT Transjakarta menjelaskan bahwa dengan adanya tambahan bus vintage itu maka totalmenjadi 12 unit. “Penambahan bus-bus model klasik atau vintage itu dilakukan untuk mengakomodir kebutuhan maupun permintaan para penumpang,” ucapnya.

Bus vintage Transjakarta memiliki keunggulan air suspension sehingga lebih nyaman bagi penumpang. Selain itu, bus edisi vintage ini juga dilengkapi dengan klakson Telolet. Kemudian, bus vintage itu juga menggunakan transmisi otomatis atau automatic transmission.

Dia menuturkan, bus Transjakarta edisi vintage itu memiliki kapasitas 65 hingga 70 orang. Jarak antarkursi pun diatur sedemikian rupa untuk memberikan kenyamanan bagi para penumpang.

Bus edisi vintage itu dapat membangkitkan kenangan (memory) masyarakat mengenai transportasi publik di wilayah ibu kota. “Jadi, bus ini bisa untuk bernostalgia sekaligus menjadi sarana edukasi bagi masyarakat mengenai sejarah transportasi umum di Kota Jakarta,” tutur Budi.

Kedepan, dia mengungkapkan pihaknya berencana untuk kembali menambah jumlah unit-unit bus Transjakarta edisi vintage yang akan dioperasikan di Jakarta. “Kami akan tambah lagi empat unit bus Transjakarta edisi vintage. Penambahan itu akan kami lakukan dalam waktu dekat,” ungkap Budi. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *