Tora Sudiro Ngidam ‘Mangga Muda’

 Tora Sudiro Ngidam ‘Mangga Muda’

Tora Sudiro–foto ipik tanoyo

JAYAKARTA NEWS— Aktor Tora Sudiro tampil lagi dalam film nasional. Kali ini, Tora didapuk jadi supir taksi di film ‘Mangga Muda’ arahan dua sutradara Hendra Martono dan Gerry Pratama.

Agil, sopir taksi jebolan perguruan tinggi swasta dan Luli, karyawati salon kelas menengah, adalah pasangan suami isteri yang cukup bahagia. Namun, ada yang kurang, telah berumah tangga selama 8 tahun, belum dikaruniai anak. Luli sulit hamil. Dokter kandungan menyarankan agar Luli berhenti bekerja dan Agil tak boleh terlalu lelah. Mana mungkin ?

Agil merasa profesinya tak memungkinkan menambah jam istirahat. Sedangkan Luli harus terus bekerja. Karena kalau ia berhenti bekerja, kehidupan mereka bukan pas-pasan lagi tapi akan berkekurangan.

Tora Sudiro–foto ipik tanoyo/poster

Lama Luli terpojok karena tekanan teman-temannya. Ia pun curhat ke ibunya yang selama ini jarang dia sambangi. Sementara Agil dikirimi sms dari orang tak dikenal yang menyarankan agar Agil bernazar : ‘bernazarlah. Kalau isterimu hamil dan ngidam, penuhilah apa yang diinginkannya. Insya Allah kehamilan isterimu akan dipermudah’.

Agil pun bernazar. Dan benar : seminggu kemudian isterinya hamil. Berbagai jenis mangga muda dan tua tak disentuh dan tak dimakan isterinya. Terus didesak suami, Luli akhirnya mengaku bahwa ia ngidam mobil baru Toyota Yaris merah.

Agil nyaris jatuh pingsan.  Namun, Agil merasa tak mungkin mundur karena takut ‘terkena azab’ jika gagal memenuhi nazar yang sudah terlanjur terucap. Banyak teman menyarankan agar ia membeli mobil lewat fasilitas KPM (kredit pemilikan mobil), tapi tak ada perusahaan leasing yang berani menerima aplikasi Agil.

Karena dari hasil survey, Agil dinilai tak layak mengambil KPM. Agil lalu lembur dan lembur. Agil frustrasi. Lalu, bagaimana kiat Agil agar ia bisa membeli mobil Toyota Yaris merah?

Agil bertahajud tiap malam, agar Tuhan mendengar doa-doanya. Bagaimana dengan mangga muda yang dibeli oleh Agil dan ditaruh di kulkas? Apakah isterinya tetap ngidam Toyota Yaris merah atau berbalik ngidam mangga muda?

Film drama komedi produksi Lingkar Pictures ini dibintangi sederet bintang ternama yaitu Tora Sudiro, Alexandra Gottardo, Garry Iskak, Niniek L Karim, Ajun Perwira, Yuliandre Darwis, Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), Nafa Urbach dan lain-lain. Skenario ditulis oleh Jujur Prananto. Tayang mulai Kamis (23/1) di bioskop seluruh Indonesia. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *