Connect with us

Entertainment

Titip Surat untuk Tuhan: Perjuangan Anak Rindu Keluarga

Published

on

M Adhiyat (foto Clock)

JAYAKARTA NEWS— Film drama bertajuk ‘Titip Surat untuk Tuhan’ (TSUT) berkisah tentang perjuangan seorang anak yang rindu kkeutuhan keluarganya. Tulus (Muhammad Adhiyat) punya cara sendiri untuk membantu keluarganya.

Ketika kakaknya, Dinda pingsan di sekolah karena terkena tendangan bola dan didiagnosis penyakit mematikan, Tulus tersentuh.

Berkali-kali dirawat di Rumah Sakit, tapi belum sembuh. Sudah banyak uang dikeluarkan oleh kedua orang tua Tulus untuk penyembuhan kakaknya. Kehidupan orang tua Tulus benar-benar terhimpit. Ini ditambah lagi selalu dikejar penagih hutang.

Tulus mau membantu tapi ia tak punya uang. Tiba-tiba Tulus punya ide, menulis surat untukTuhan. Surat itu dikirimkan ke pos dan beralamatkan Tuhan. Apa yang terjadi selanjutnya, benar-benar mengagetkan.

Film drama keluarga buatan Clock Works Film yang disutradarai Karsono Hadi ini selain dibintangi M Adhiyat, juga dimeriahkan Marsha Timothy, Donny Damara, Olivia Morrison, Bunga Zainal, Revaldo, Teuku Rifnu Wikana dan Verdi Solaiman.

“Saya tertantang bermain dalam film ini. Saya diminta sering menangis. Jujur, saya enggak jago nangis. Kalau berperan sedih doang bisa,” aku M Adhiyat kepada penulis.
Tapi demi seni peran, ia mampu melakukannya.

“Ini seratus persen main drama. Beda banget dengan film lain,” jelas Adhiyat yang dilahirkan di Bekasi, 28 Februari 2011.

Sejak bermain di film ‘Pengabdi Setan’, karier Adhiyat langsung meroket. Tahun 2024, ia sudah bermain sebanyak lima film. “Balada Si Roy, ‘Petualangan Anak Penangkap Hantu’ dan ‘Ancika : Dia Yang Bersamaku 1995’ lumayan sukses. Dan saya baru usai syuting film ‘Dilan : Wo Ai Ni 1983’,” imbuh Adhiyat.

Marsha Timothy mengaku trenyuh berperan sebagai ibunya Tulus. Berkali-kali melamar pekerjaan dan selalu ditolak.

“Di film TSuT, saya berkali-kali meneteskan air mata,” beber Marsha Timothy.
Sepanjang keriernya di ranah film, Adhiyat pernah dinominasikan dalam ajang Box Office Movie Awards 2018 untuk kategori pendatang baru terbaik. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *