Titi Kamal Bangga Filmnya Raih Penonton Terbanyak di Negeri Jiran

 Titi Kamal Bangga Filmnya Raih Penonton Terbanyak di Negeri Jiran

Titi Kamal–foto instagram

JAYAKARTA NEWS—  Aktris Titi Kamal bangga dan deg-degan film yang dibintanginya berjudul ‘Makmum’ sukses dengan penonton terbanyak di Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam sepanjang 2018-2919.

“Makmum menjadi film Indonesia pertama yang meraih penonton terbanyak di negeri  jiran. Semoga tidak hanya di negara serumpun, tapi juga di negara-negara lain,” kata Titi Kamal kepada penulis, Selasa (19/11) di sebuah restoran di Jakarta.

Dengan perolehan tersebut, maka produser Makmum, Dheeraj Kalwani memperoleh rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) yang diberikan oleh Wakil Direktur MURI, Osmar Semesta Susilo. Film yang disutradarai Hadrah Daeng Ratu ini menggaet pendapatan 7,15 juta Ringgit Malaysia selama penayangan 25 hari sejak  15 Agustus 2019.

Sedangkan di Indonesia, Makmum membukukan 825 ribu penonton. “Makmum mempunyai sesuatu yang dekat dengan penonton atau keseharian masyarakat,” jelas Titi Kamal. Apakah film Indonesia lain bisa diterima penonton Malaysia?

“Bisa. Tapi kualitas harus nomor satu, bukan hanya kuantitas. Ekspor film kita tergantung konten film apakah bisa masuk dalam pasar luar negeri atau tidak,” jawab isteri aktor Christian Sugiono ini.

Sementara Wakil Direktur MURI, Osmar Semesta Susilo mengemukakan bahwa film Indonesia sudah dapat  go International, dan ini merupakan angin segar bagi film Indonesia,” papar Osmar Semesta Susilo. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *