Connect with us

Kabar

Tips Berburu Tiket dan Paket Liburan Murah

Published

on

PAMERAN wisata atau travel fair menjadi ajang pencarian tiket murah yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia, terutama bagi traveler yang akan melakukan perjalanan wisata di 2018.  Walaupun ada banyak pameran wisata yang diselenggarakan, namun masih banyak traveler gagal mendapatkan tiket murah.

Berikut ada tips dari Shopback Indonesia, platform gaya hidup yang mendukung masyakarat untuk dapat belanja dengan bijak, hemat dan cermat, mencoba membeberkan beberapa tips dan trik yang dapat dilakukan untuk mendapatkan paket liburan hemat pada saat pameran wisata tersebut.

Sebelum mengunjungi pameran wisata, pastikan sudah memiliki destinasi wisata yang ingin dikunjungi, serta siapkan beberapa pilihan tanggal untuk perjalanan wisata pilihan dan budget.

Hindari Peak Season

Walaupun telah memiliki beberapa tanggal pilihan, namun harus memastikan bahwa tanggal tersebut tidak termasuk peak season. Peak season yang dimaksud seperti, libur lebaran, libur sekolah serta libur natal dan tahun baru. Biasanya di periode tersebut potongan harga yang diberikan maskapai tidak terlalu fantastis.

Pesan Terlebih Dahulu di Travel Agent

Jika punya rekanan atau langganan travel agent yang berpartisipasi pada pameran wisata, tidak ada salahnya memesan lebih dahulu di travel agent tersebut. Jadi tidak perlu berdesak-desakan untuk mengantre dan bisa menghemat waktu.

Datang di Hari Pertama

Kesempatan mendapat tiket murah pada hari pertama pada pameran wisata lebih besar ketimbang di hari berikutnya. Hal ini disebabkan kuota seat promo masih tersedia banyak.

Manfaatkan “Happy Hour”

Sejumlah tiket murah akan dilepas saat Happy Hour, namun tentunya dengan kuota terbatas. Jadi untuk mendapatkan tiket murah, ada baiknya datang tepat waktu saat Happy Hour.

Biasanya Happy Hour dilakukan dua kali, pagi mulai pukul 10.00 hingga 13.00 dan sore mulai pukul 16.00 hingga 18.00. Waktu terbaik membeli tiket saat Happy Hour adalah pada pukul 16.00 sampai 17.00 di hari pertama. ***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *