Connect with us

Kabar

Tim Ahli Wapres Hadiri Upacara Ngaben Istri Tokoh Bali

Published

on

Tim Ahli Wakil Presiden Jusuf Kalla, Iskandar Mandji—foto istimewa

JAYAKARTA NEWS— Tim Ahli Wakil Presiden Jusuf Kalla, Iskandar Mandji menghadiri upacara ngaben istri dari Gde Sumarjaya Linggih di Denpasar Bali pada 10 Oktober 2019. Iskandar Mandji yang juga mantan Wakil Sekjen Golkar era Jusuf Kalla menjadi utusan khusus Jusuf Kalla guna memberi penghormatan terakhir kepada Oni istri anggota DPR RI Gde Sumarjaya Linggih yang berpulang akibat sakit.

“Karena kepadatan waktu beliau, sehingga Pak Wapres tidak sempat menghadiri acara ngaben ini. Semula beliau sudah merencanakannya,” ujar Iskandar Mandji kepada wartawan di Bali.

Amarhumah Ida Ayu Ketut Onik Mindawati adalah istri Plt Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Gde Sumarjaya Linggih.

Menurut rencana upacara pengabenan ini akan berlangsung di Yayasan Krematorium Bebalang, Bangli, Kabupaten Bangli, Bali.

“Pak Wapres dan Ibu Mufidah menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya ibu Onik. Keluarga pak JK mengenal dan bersahabat dengan baik dengan keluarga Pak Demer,” ungkap Iskandar Mandji, politisi senior kelahiran Parepare Sulawesi Selatan ini.

Diketahui, Ayu Onik Mindawati meninggal dunia di RS Bros Denpasar, Senin pada tangga 16 September 2019 pagi. Istri Plt Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Gde Sumarjaya Linggih alias Demer ini menghembuskan napas terakhir setelah berjuang melawan kanker usus stadium 4.

Almarhum sempat dirawat di sebuah rumah sakit di Singapura, sebelum mendapatkan perawatan di RS Bros Denpasar hingga akhirnya tutup usia.

Ayu Onik Mindawati lahir pada 25 Mei 1971. Ia menikah dengan Sumarjaya Linggih, yang saat ini tercatat sebagai anggota DPR RI. Dari pernikahan tersebut mereka  dikaruniai empat anak, masing-masing Ayu Denisa Linggih, Ayu Karina Linggih, AB Pratiksa Linggih, dan AB Arsadhana Linggih.***ebn

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *