Tiba di Asrama Haji, Kloter Pertama Jemaah Haji Jawa Barat Dapat K3JH dan Zamzam

 Tiba di Asrama Haji, Kloter Pertama Jemaah Haji Jawa Barat Dapat K3JH dan Zamzam

Setiap jemaah haji mendapat lima liter air Zamzam untuk dibawa ke kampung halaman masing-masing (Kemenag)

JAYAKARTA NEWS – Fase pemulangan jemaah haji Indonesia ke tanah air sudah dimulai. Sebanyak 410 jemaah haji kelompok terbang (kloter) pertama Debarkasi Jakarta-Bekasi (JKS 01) tiba di Asrama Haji Bekasi pukul 03.10 WIB, Sabtu (16/07/2022).

Kedatangan jemaah asal Kabupaten Subang di asrama haji Bekasi ini disambut Wakil Gubernur Jawa Barat yang diwakili Staf Ahli Gubernur Jawa Barat Bidang Pemerintahan dan Politik, Engkus Sutisna, dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Ajam Mustajam. Hadir juga Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Subang, Agus Sutisna.

Engkus Sutisna menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh jemaah. “Kami semua mendoakan semoga jemaah yang telah kembali dari tanah suci mendapatkan predikat haji yang mabrur,” ungkap Sutisna.

Sebelum kembali ke kampung halaman, mereka diberi Kartu Kewaspadaan Kesehatan Jemaah Haji (K3JH). Kartu ini berisi data-data mengenai kondisi kesehatan jemaah haji. Kartu tersebut dapat dipergunakan untuk melakukan pemeriksaan di puskesmas atau rujukan ke rumah sakit terdekat dari rumah.

Setiap jemaah haji juga mendapat lima liter air Zamzam untuk dibawa ke kampung halaman masing-masing. Selanjutnya, mereka diantar ke Kabupaten Subang dengan 11 bus.***/mel

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.