The Singhasari Resort Raih “Indonesia Leading Mice Venue”

 The Singhasari Resort Raih “Indonesia Leading Mice Venue”
Ajang penganugerahan penghargaan Indonesia Travel & Tourism Award 2018.

The Singhasari Resort & Convention merupakan resort pertama yang berbintang lima di Jawa Timur, yang siap menawarkan perpaduan antara budaya Indonesia dan modern. Di sana tersaji mulai dari tradisi, keindahan serta gaya hidup, sesuai namanya mengambil konsep tradisional resort, namun dipadukan dengan unsur modern kontemporer.

The Singhasari Resort Batu mendapatkan penghargaan pada 9th Annual Indonesia Travel and Tourism Awards (ITTA) 2018 yang diselenggarakan ITTA Foundation yang bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata Indonesia. Dan The Singhasari Resort Batu menerima penghargaan Indonesia Leading MICE Venue, secara langsung diterima Rusamaidi Fetra, General Manager The Singhasari Resort Batu di Jakarta, Jumat (7/12)

Aditya Kurniawan, Public Relation The Singhasari Resort Batu, mengatakan pemenang dari penghargaan ini ditentukan oleh voting online dan keputusan dewan juri senior melalui beberapa tahap penilaian. Salah satunya fasilitas yang dinilai juri sangat memuaskan adalah meeting room dan event venue, The Singhasari Resort merupakan resort bintang lima di Kota Wisata Batu, dengan berbagai macam fasilitas yang sangat lengkap serta didukung dengan kualitas pelayanan yang memuaskan.

Misalkan dari Free Shuttle to Batu Interest Point, fasilitas yang diberikan kepada semua tamu kemudian fasilitas olah raga seperti Tennis and Basket ball court, Minigolf dan Gym Center, lalu fasilitas hiburan keluarga seperti Kids Club, Game Zone, Movie Theater, Swimming pool, Jaccuzi, Sauna, Biliard, Table Tennis, Flying Fox dan tentunya ada juga Fasilitas Spa dengan beraneka ragam pilihan terapi tradisional.

Dan The Singhasari Resort Batu juga mempunyai berbagai jenis meeting room dan event venue yang mendukung keperluan bisnis meeting, gala dinner, konferensi dan perayaan spesial seperti ulang tahun maupun pernikahan. Mempunyai Convention Hall terbesar se-Jawa Timur dengan kapasitas hingga 6000 orang dan didukung oleh staf professional. The Singhasari Resort Batu akan membantu dalam mewujudkan acara yang sukses dan berkesan.

Di umur Singhasari Resort yang keenam tahun ini, tentunya banyak sekali peningkatan setiap tahunnya. Sesuai visi The Singhasari Resort ‘‘Starts from The Singhasari we will be known and lead globally“. Berkembang dari visi tersebut, perlahan namun pasti The Singhasari bisa menempatkan diri di Industri Perhotelan,

Penghargaan ini menegaskan kembali komitmen The Singhasari Resort Batu untuk memuaskan tamu dengan keramahan yang sangat baik. Dengan mendapatkan berbagai penghargaan tersebut kami berkomitmen untuk menjadi Resort yang lebih baik lagi dan tetap menjaga kualitas dari pelayanan hotel yang sesungguhnya dan penghargaan ini juga menjadi motivasi untuk melakukan yang lebih baik lagi sehingga The Singhasari Resort lebih dikenal sesuai dengan visi dari The Singhasari Resort.

General Manager The Singhasari Resort, Rusmaidi Fetra (tengah) dengan penghargaan yang diterimanya.

Sekadar diketahui, sesuai namanya, “The Singhasari Resort mengadaptasi setiap konsep desain dan unsur dari Kerajaan Singhasari. Mulai dari detail bangunan eksterior hingga penamaan nama meeting room dengan nama-nama raja kerajaan Singhasari di masa lampau. Budaya Jawa sangat kental dirasakan di Singhasari, penggunaan frasa Sugeng Enjing, Sugeng Siang dan Sugeng Ndalu menjadi ciri khas service culture kami. Selain itu, budaya jawa juga kami angkat dalam setiap promo. Promo F&B khususnya, kami sering mengangkat kekayaan lokal sebagai daya tarik, salah satu contohnya kami mempunyai Rijstafel Dinner, The Ajisaka Buffet Dinner, Singhasari Night Market dan Sega Sesarengan,” jelas Rusmaidi Fetra kepada Jayakartanews melalui WhatShap, Senin (10/12).

Kemudian lanjut Fetra menambahkan penilaian ITTA itu dibagi menjadi beberapa aspek penilaian. Penilaian yang pertama adalah online voting di media sosial kemudian penilaian oleh juri dari Binus. Pada tahap penilaian yang kedua ini, business review menjadi tolok ukur untuk menentukan pemenangnya.

Selanjutnya, semua fasilitas tamu, guest review, meeting room, pelayanan, kebersihan dan berbagai aspek penting pelayanan hotel dinilai oleh tim ahli dari ITTA. The Singhasari Resort Batu memiliki komitmen memberikan pelayanan kepada tamu semaksimal mungkin, sesuai dengan core value dari The Singhasari, hal inilah yang menjadikan The Singhasari sebagai pemenang dalam ajang ini. (monang s)

General Manager The Singhasari Resort, Rusmaidi Fetra saat menerima penghargaan Indonesia Leading MICE Venue yang diserahkan oleh Mr. Didin Junaedi selaku Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia.
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *