Connect with us

Photo

The Great Toba Dalam Balutan Budaya

Published

on

Ivan Gunawan dalam Indonesia Fashion Week 2018—foto koleksi IFW 2018

Pesona Danau Toba tidak saja dikagumi oleh masyarakat Indonesia, tetapi keindahan dan kebesarannya telah dikenal pula di seantero dunia. Selain menghamparkan lanskap keindahan alam yang luar biasa, keberadaan Danau Toba juga telah menjadi penghidupan bagi masyarakat di sekitarnya, dan menyimpan kekayaan budaya yang berkembang bersama penduduk suku Batak. Rabu, (28/3) kemarin.

Kebesaran Toba inilah yang diangkat dan dijadikan salah satu sorotan dalam penyelenggaraan Indonesia Fashion Week 2018, yang diselenggarakan oleh Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) dan Rumah Kreatif BUMN (RKB) di Jakarta Convention Center, 28 Maret hingga 1 April 2018.

Satu slot parade peragaan busana khusus dipersembahkan bagi kebesaran Danau Toba, di hari pertama IFW 2018, dengan tema Great Toba. Sembilan desainer ternama mempersembahkan karya terbaik mereka, yang tentu saja bercerita dan terinspirasi dari Danau Toba dan segala yang menaunginya. Mereka adalah Merdi Sihombing, Ida Royani, Corrie Kastubi, Levico by Defrico Audy, Ivan Gunawan, Ariy Arka, Torang Sitorus, Ghea Panggabean, dan Sikie Purnomo.

Berikut ini sejumlah karya Ivan Gunawan:

 

News

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *